HUT BPJS Kesehatan ke 48 : Tingkatkan Profesionalisme, Mantapkan Integritas, dan Dorong Budaya Hidup Sehat

Penulis : Humas Dibaca : 25708 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 15 Jul 2016 00:00:00

Jakarta - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) merayakan hari jadinya ke-48 tahun. Perayaan hari jadi BPJS Kesehatan ke-48 mengambil tema 'Tingkatkan Profesionalisme, Mantapkan Integritas, dan Dorong Budaya Hidup Sehat'.


Hadir dalam acara ini Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris serta jajaran direksi BPJS Kesehatan, Mantan Direksi era Transformasi BPJS Kesehatan, PT Askes (Persero) dan Perum Husada Bakti, Pensiunan serta seluruh Duta BPJS Kesehatan Lingkungan Kantor Pusat.

Selain itu, dalam Sarasehan HUT BPJS Kesehatan juga mengundang stakeholder terkait seperti Ketua Komisi XI DPR RI Dede Yusuf, Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional, Kementerian Kesehatan dan kementerian/lembaga terkait seperti Ketua BKKBN Surya Chandra, BPJS Ketenagakerjaan dll. Acara yang dikemas penuh dengan format talkshow serius namun santai yang juga menghadirkan para comedian dari Indonesia Lawak Klub yang membawakan dialog interaktif tentang JKN-KIS.

Dalam sambutannya Direktur Utama BPJS Kesehatan mengungkapkan, 15 Juli 1968 adalah titik mula institusi ini berdiri, sehingga setiap tanggal 15 Juli dirayakan sebagai hari ulang tahun BPJS Kesehatan.

Saat ini, program JKN-KIS telah menjadi program terbesar di dunia, dalam arti jumlah kepesertaan yang hampir mencapai 167 juta dan dilaksanakan melalui pendekatan single payer institution. Jumlah kepesertaan ini akan terus bertambah seiring waktu hingga tercapainya cakupan semesta, yang diharapkan dapat terwujudkan paling lambat pada tanggal 1 Januari 2019,” ujar Fachmi Idris.

Moment Ulang tahun merupakan refleksi bersama seluruh Duta BPJS Kesehatan dalam meningkatkan kinerja terutama mengemban amanat UU Nomor 4o tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional, dimana BPJS Kesehatan menjalankan program JKN-KIS.

Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan BPJS Kesehatan dalam Program JKN-KIS selama kurang lebih 927 hari, atau 2 tahun 7 bulan ini. Ia berharap pelayanan akan semakin baik. []


File :