logo BPJS
Rekap Nomor Hotline Service Divisi Regional dan Kantor Cabang BPJS Kesehatan Seluruh Indonesia klik disini # Buku Panduan Tatalaksana 20 Kasus Non-Spesialistik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama klikdisini #

GRAFIK

KONTAK

BPJS Kesehatan Kantor Pusat
JL Letjen Suprapto Cempaka Putih
PO BOX 1391 JKT 10510
021-4212938 (Hunting)

Tanggal Posting : 20 Mar 2017 07:51:19 Wib

Promosikan Pola Hidup Sehat, BPJS Kesehatan Dukung KORPRI Couple Run

Penulis : Humas | Dibaca : 374 | Kategori : Berita Umum

JAKARTA (19/03/2017): Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat sejak dini sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-45, sebanyak ratusan Duta BPJS Kesehatan mengikuti ajang KORPRI Couple Run di Jakarta, Minggu (19/03).

“Partisipasi BPJS Kesehatan dalam KORPRI Couple Run tak lain adalah untuk mempromosikan betapa murahnya dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat. Cukup dengan berlari rutin setiap pagi, kita sudah bisa meningkatkan kebugaran dan sistem imun kita sehingga tidak mudah sakit. Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berperilaku sehat sehari-hari, diharapkan jumlah peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang sakit bisa menurun, sehingga pembiayaan pelayanan kesehatan dapat dialokasikan kepada program promotif preventif yang dilakukan agar masyarakat tetap sehat,” jelas Direktur Utama Fachmi Idris yang juga merupakan Wakil Ketua Umum KORPRI di sela kegiatan.

Selain itu, melalui ajang Couple Run ini diharapkan BPJS Kesehatan dapat meningkatkan hubungan kemitraan dengan KORPRI. Menurut Fachmi, sebagai wadah PNS yang terdiri atas sekitar 4,5 juta anggota, KORPRI memiliki peran yang sangat strategis sebagai sarana untuk menyebarluaskan informasi tentang program JKN-KIS.

“KORPRI merupakan peserta yang telah menjadi mitra baik BPJS Kesehatan, serta peserta yang harus kita edukasi dan update terkait dengan kebijakan terbaru BPJS Kesehatan. Harapan kita, agar KORPRI dapat menjadi salah satu pusat informasi tentang program JKN-KIS bagi seluruh pengurus dan anggotanya, sehingga mereka bisa memperoleh manfaat sesuai dengan haknya melalui sistem prosedur yang benar,” jelas Fachmi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh peserta dari berbagai Kementerian dan Lembaga, antara lain Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Badan Pembina Olahraga KORPRI, dan lain sebagainya.

File :


Post Terkait


e-Procurement | Webmail | Knowledge Management
Copyright © 2014 by BPJS Kesehatan. All rights reserved.