Husnawati (38), Warga Kaliabang Bekasi Utara Pernah Kehilangan Rumah Saat Sakit Tak Ada Biaya

Penulis : Humas Dibaca : 1042 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 26 Nov 2017 07:51:06
Bekasi : Kehilangan tempat tinggal sungguh menjadi pengalaman paling pahit bagi Husnawati (38) beberapa tahun silam, karena tidak memiliki biaya saat ayahnya sakit. Rumah satu-satunya walau hanya 50 meter persegi harus ia relakan hanya untuk mendapat uang sejumlah Rp 2 juta, untuk membayar biaya rawat inap ayahnya. Apalagi Husnawati hanya mengandalkan suami yang bekerja sebagai tukang las dan memiliki 4 anak yang harus dipenuhi kebutuhan sehari-hari, sungguh berat apabila terdapat sanak keluarga yang harus dibiayai karena sakit. 

Beruntung sejak bergulirnya Program JKN-KIS, Husnawati tercatat sebagai peserta JKN-KIS kategori Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang ditanggung oleh pemerintah. Kini ia tak perlu lagi khawatir apabila keluarganya sakit.

“Alhamdulillah, dapat kartu KIS ini dari pak RW akhir tahun lalu. Sebelumnya juga saya dapat kartu yang berwarna kuning hijau dan yang biru (kartu Jamkesmas.red). Saya tahu betul rasanya harus kehilangan harta benda apabila sakit tak ada biaya, pahit sekali rasanya. Saya gunakan kemarin saat saya operasi tiroid dan anak saya terkena kanker payudara,” kata Husnawati.

Ia pun mengucapkan syukur, dan berterimakasih kepada Presiden karena merasakan kehadiran negara, apalagi di saat kondisi zaman yang makin sulit. 

“Insyaa Allah saya akan terus menjaga kesehatan saya dan keluarga. Walaupun sudah punya JKN-KIS saya juga tidak mau terus-terusan sakit,” janji Husnawati.

File :