BPJS Kesehatan Semarang adakan Evaluasi Kinerja Kader JKN-KIS

Penulis : Humas Dibaca : 1005 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 16 Jan 2018 15:18:43
Semarang, 16/01/2018 -  Dalam upaya memaksimalkan target Universah Health Coverage (UHC) Tahun 2019 dan Kolektibilatas Iuran di wilayah kota Semarang, BPJS Kesehatan Cabang Semarang telah merekrut 23 Kader JKN-KIS sejak April 2017 yang tersebar di 23 wilayah Kantor  BPJS Kesehatan Cabang Semarang yaitu kelurahan Bintoro, Tlogosari, Gabahan, Barusari, Rejosari, Lamper Tengah, Jagalan, Sendangmulyo, Purwoyono, Pudak Payung, Sendang Mulyo, Purwoyoso, Gajah Mungkur, Sadeng, Tanjung Mas, Genuksari, Muktiharjo Kidul, Semarang Timur, Pedurungan Kidul, Gisikdrono, dan Semarang Utara.

“Kader JKN-KIS ini adalah warga setempat yang sebelumnya merupakan kader PKK di wilayah kelurahan maupun kecamatan di tempat tinggal masing-masing yang kemudian bermitra dengan dengan BPJS Kesehatan. Dengan harapan mampu sebagai perpanjangan tangan dalam upaya pemberian informasi dan edukasi bagi Peserta ataupun calon Peserta, pencapaian UHC dan pembayaran iuran” ungkap Anthonius Ferry Irawan selaku Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Semarang.

Pada Evaluasi Kerja Kader JKN-KIS kali ini disampaikan kembali peran Kader JKN-KIS dalam  mensosialisasikan program JKN, meningkatkan pemahaman peserta soal kewajiban dan haknya. Mendampingi masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran sebagai peserta dan membayar iuran serta memberikan informasi terkait saluran penanganan keluhan di BPJS Kesehatan dimana para Kader JKN KIS ini juga dibekali formulir penanganan keluhan.

Dengan adanya kader JKN KIS ini diharapkan kesinambungan pelaksanaan program JKN - KIS dapat terjaga, kolektabilitas iuran PBPU meningkat, dan upaya Pemerintah dalam menyediakan akses pelayanan kesehatan dan memberikan jaminan pembiayaan pelayanan kesehatan kepada seluruh rakyat Indonesia dapat terlaksana dengan baik.(ma/hm)

File :