Efisiensi Biaya, Pelayanan Tetap Maksimal

Penulis : Humas Dibaca : 681 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 04 Mar 2018 00:00:00
Rumah Sakit Permata Depok, sebuah rumah sakit yang berada di Wilayah Kota Depok yang memiliki visi sebagai pusat pelayanan kesehatan Rumah Sakit dan Rujukan di Kota Depok yang berkualitas dan profesional tersebut merupakan salah satu fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Sejak menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan pada awal tahun 2017, terjadi peningkatan jumlah pasien di Rumah Sakit Permata Depok.

Hal ini tentunya berdampak positif terhadap Rumah Sakit Permata Depok terutama dalam pengembangan klinik. Meskipun masih tergolong baru bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, namun pelayanan yang diberikan oleh Rumah Sakit Permata Depok sangat baik kepada peserta JKN-KIS. Hal ini terbukti dengan rendahnya angka keluhan dan tingginya angka kepuasan terhadap pelayanan di Rumah Sakit Permata Depok.

Direktur Rumah Sakit Permata Depok, Heldi Nazir mengatakan bahwa Rumah Sakit Permata Depok melakukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk mencapai visi Rumah Sakit Permata Depok menjadi pusat pelayanan kesehatan Rumah Sakit dan Rujukan di Kota Depok yang berkualitas dan professional.

“Pemerintah mencanangkan pada tahun 2019 telah tercapai universal health coverage yang mana hal tersebut mengindikasikan bahwa pada tahun 2019 semua penduduk telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Oleh karena itu, untuk mencapai visi sebagai pusat layanan kesehatan Rumah Sakit dan Rujukan maka salah satu upaya yang harus dilakukan diantaranya bekerja sama dengan BPJS Kesehatan”, tutur Heldi.

Lebih lanjut Heldi mengungkapkan bahwa setelah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, terdapat perubahan pengelolaan biaya pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Permata Depok dimana diterapkan efisiensi biaya. Meski demikian Heldi memastikan bahwa pelayanan yang diberikan kepada peserta JKN-KIS tetap merupakan pelayanan yang maksimal dan tidak ada pembedaan dengan pasien lainnya.

Heldi mengharapkan ke depannya dilakukan pengkajian lagi terhadap penerapan tarif INA CBG’s agar pengembangan rumah sakit untuk peningkatan pelayanan kepada pasien semakin top.

File :