BPJS Kesehatan Kenalkan Program Donasi ke Konferensi Waligereja Indonesia

Penulis : Humas Dibaca : 716 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 09 Mar 2018 00:00:00
JAKARTA (09/03/2018) : Sebagai badan hukum publik yang lebih dari empat tahun berjalan mengelola program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan terus melebarkan jangkauan sosialisasi dan edukasi ke berbagai lembaga, salah satunya Konferensi Waligereja Indonesia (KWI). KWI merupakan organisasi Gereja Katolik yang beranggotakan para uskup di Indonesia.

“Melalui audiensi ini, kami berharap uskup dapat menyalurkan informasi JKN-KIS kepada para jemaatnya. Mulai dari tata cara pendaftaran, apa saja hak dan kewajibannya, hingga prosedur pelayanan kesehatan peserta JKN-KIS yang benar agar bisa dijamin oleh BPJS Kesehatan. Kami juga berharap ke depan ada dukungan dari KWI terkait daftar Waligereja seluruh Indonesia dan data jemaat gereja se-Indonesia,” ungkap Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Andayani Budi Lestari saat melakukan audiensi dengan KWI di Jakarta. Acara tersebut dihadiri pula oleh Direktur Kepatuhan, Hukum, dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan Bayu Wahyudi.

Menurut Andayani, KWI dapat menjadi media yang tepat untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya partisipasi seluruh masyarakat dalam program JKN-KIS. Melalui pendekatan sederhana secara word of mouth, diharapkan KWI mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk turut serta menjadi bagian dari gotong royong besar JKN-KIS dengan menjadi peserta JKN-KIS dan membayar iuran tepat waktu.

Pada pertemuan tersebut, Andayani juga berharap KWI dapat turut berpartisipasi dalam Program Donasi JKN-KIS yang telah digalakkan BPJS Kesehatan sejak beberapa waktu yang lalu. Program Donasi merupakan program yang melibatkan partisipasi masyarakat secara perorangan, Badan Usaha, atau lembaga lain, yang bertujuan untuk mewujudkan kepedulian masyarakat di lingkungannya melalui kontribusi pendaftaran keluarga yang membutuhkan bantuan untuk didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS.

“Dengan turut serta dalam Program Donasi JKN-KIS, KWI telah memberi sumbangsih yang besar untuk membantu sesama. Tak hanya itu, melalui program tersebut, secara langsung KWI juga telah mendukung sustainibilitas Program JKN-KIS sehingga bisa terus berkelanjutan memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucap Andayani.

File :