Petugas Pajak Menyerang Layanan Pelanggan Ponsel BPJS Kesehatan

Penulis : Humas Dibaca : 325 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 17 May 2018 00:00:00
Pamekasan (17/05/08) : Ada yang berbeda di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pamekasan. Jika pada hari biasa kantor pajak hanya melayani pelayanan publik yang terkait dengan pajak, pada Rabu (16/05) kemarin, masyarakat maupun karyawan KPP Pratama Pamekasan juga dapat mendapatkan informasi dan pendaftaran sebagai Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) melalui Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan Cabang Pamekasan.

Hal itu disambut antusias oleh karyawan KPP Pratama Pamekasan maupun masyarakat yang melakukan pengurusan administrasi di kantor pajak. Sejak pagi, puluhan orang langsung menyerbu mobil layanan BPJS Kesehatan untuk melakukan pendaftaran, perubahan data peserta maupun pelayanan informasi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Jatmiko Prabantoro, karyawan di KPP Pratama Pamekasan itu mengaku sangat terbantu dengan adanya Program MCS tersebut. Pada kesempatan itu dia memanfaatkan MCS BPJS Kesehatan Cabang Pamekasan untuk mendaftarkan anaknya kedalam Program JKN-KIS.

“Menurut saya hal ini sangat bagus, BPJS Kesehatan melakukan jemput bola untuk melayani masyarakat, sehingga bukan masyarakat yang mendatangi BPJS Kesehatan tetapi BPJS Kesehatan yang mendatangi masyarakat, BPJS Kesehatan joss,“ ungkap warga asli Salatiga Jawa Tengah tersebut.

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pamekasan, Mohamad Ismail Marzuki menuturkan, kegiatan MCS BPJS Kesehatan telah lama diluncurkan. Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk lebih memudahkan masyarakat atau peserta JKN-KIS yang akan melakukan pendaftaran, perubahan data maupun informasi mengenai Program JKN-KIS. MCS BPJS Kesehatan Cabang Pamekasan sendiri selama ini telah secara rutin melayani masyarakat di area car free day, maupun di area publik lainnya seperti Pasar tradisional dan beberapa Dinas di Kabupaten Pamekasan.

“Harapannya dengan adanya MCS dapat meningkatkan jumlah kepesertaan untuk menuju UHC pada awal Januari 2019 sekaligus meningkatkan kepuasan peserta terhadap JKN-KIS,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, BPJS Kesehatan Cabang Pamekasan juga memperkenalkan aplikasi Mobile JKN kepada para karyawan di KPP Pratama Pamekasan. Mobile JKN merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh BPJS Kesehatan yang dapat di download oleh peserta melalui Play Store atau App Store dengan berbagai fitur untuk pendaftaran peserta, informasi data peserta, serta informasi pelayanan dan pengaduan.

File :