Hidup Sehat Semudah Jalan Kaki

Penulis : Humas Dibaca : 431 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 20 May 2018 00:00:00
Palangkaraya (20/05/2018) : Pola hidup sehat merupakan salah satu unsur penting untuk menjaga kesehatan bagi semua orang, baik itu bagi orang tua maupun yang muda dan dari segala jenis latar belakang pekerjaan. Salah satu penerapan pola hidup sehat adalah dengan melakukan olah raga rutin setiap hari. Olah raga yang paling mudah dilakukan adalah dengan memperbanyak jalan kaki setiap hari. Dengan melakukan jalan kaki rutin setiap hari kurang lebih sebanyak 3.000 langkah dipercaya akan mengurangi potensi menderita penyakit kronis.

Untuk mewujudkan pola hidup sehat bagi masyarakat, BPJS Kesehatan Cabang Palangkaraya ikut serta dalam kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh PT Kalteng Pos Press dalam rangka memperingati HUT Ke-61 Provinsi Kalimantan Tengah. Berlokasi di Bundaran Besar kota Palangka Raya, dukungan dalam kegiatan jalan sehat tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar menjalani pola hidup sehat dengan berjalan kaki.

"Dengan dilakukannya jalan sehat dalam peringatan HUT Provinsi Kalimantan Tengah yang Ke-61 ini diharapkan dapat menggerakan masyarakat untuk memulai pola hidup sehat melalui hal yang sederhana, yaitu dengan berjalan kaki. Pola hidup sehat melalui jalan kaki ini kami harapkan tetap dapat dilakukan oleh masyarakat kota Palangka Raya, tidak hanya pada acara-acara seperti ini, tetapi tetap dilakukan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangkaraya Elke Winasari .

Selain menggalakkan pola hidup sehat dengan berjalan kaki, ia juga mengatakan bahwa dengan pola hidup sehat yang dilakukan oleh masyarakat dapat meningkatkan produktivitas dan juga menurunkan angka kesakitan dalam program JKN-KIS.

“Pola hidup sehat sangat penting dan banyak sekali manfaat dan pengaruhnya, baik manfaat terhadap diri sendiri maupun manfaat yang lain. Manfaat yang langsung diterima oleh diri sendiri antara lain akan mengurangi resiko terjangkitnya penyakit kronis seperti jantung, kegemukan atau obesitas, serta diabetes. Kalau manfaat yang lain yaitu dengan masyarakat yang sehat maka akan mingkatkan produktivitas dari masyarakat, jika masyarakatnya produktif maka akan meningkatkan ekonomi, menurunkan angka kesakitan, sehingga akan berdampak pada keberlangsungan program JKN-KIS,” kata Elke.

Dengan dukungan terhadap pola hidup sehat melalui kegiatan jalan sehat tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan diri sebelum jatuh sakit.

File :