Jadi Petugas Frontliner, Pejabat BPJS Kesehatan Berikan Layanan Terbaik bagi Masyarakat

Penulis : Humas Dibaca : 720 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 09 Jul 2018 00:00:00
Banda Aceh (09/07/2018) – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan yang ke 50 pada tanggal 15 Juli mendatang telah banyak rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan salah satunya kegiatan yang disebut dengan eksekutif frontliner yaitu memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat yang dilakukan oleh jajaran pimpinan BPJS Kesehatan.

Di BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh pada Rabu (4/07), Deputi Direksi Wilayah Sumut dan Aceh, Mariamah turut melayani langsung para peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) yang datang berkunjung.

“Kegiatan eksekutif frontliner ini merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam menjaga dan mengoptimalkan mutu pelayanan kepada peserta JKN-KIS. Kepuasan dan loyalitas peserta menjadi prioritas kami. Untuk itu, ke depannya kami berharap para Duta BPJS Kesehatan makin terpacu untuk memaksimalkan layanan. Kualitas layanan tidak boleh stagnan karena ekspektasi peserta akan terus meningkat,” ujarnya.

Ia menambahkan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini juga dalam rangka memastikan peserta JKN-KIS mendapat pelayanan terbaik dan melihat kepuasan peserta sesuai dengan peta jalan JKN.

Dalam kesempatan yang diberikan tersebut, ia bertugas menggantikan sementara tugas frontliner BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan langsung kepada peserta JKN-KIS maupun masyarakat umum yang mendatangi Kantor Cabang maupun Kantor Kabupaten/Kota BPJS Kesehatan, khususnya di Loket Fast Track (Pelayanan Cepat).

Pantauan di lapangan, Mariamah sangat proaktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan terus menyampaikan berbagai informasi yang dibutuhkan seputar kepesertaan dan informasi lainnya dalam program JKN-KIS dan begitu juga antusiasnya masyarakat yang menerima pelayanan langsung darinya.

“Berinteraksi dan melayani langsung peserta JKN-KIS tentu menjadi kesan tersendiri bagi kami. Tugas frontliner sebagai garda terdepan pelayanan peserta JKN-KIS di Kantor BPJS Kesehatan memiliki tantangan tersendiri,” ucapnya.

Untuk diketahui, BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumatera Utara dan Aceh telah bekerja sama dengan 1.805 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang terdiri atas 924 Puskesmas, 199 Dokter Praktik Perorangan, 666 Klinik Pratama, 1 RS Kelas D Pratama, serta 15 Dokter Gigi. Sementara itu di tingkat Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL), BPJS Kesehatan telah bermitra dengan 212 RS dan Klinik Utama, 178 Apotik, dan 81 Optik.

File :