Program JKN-KIS, Dari Kita Untuk Kita

Penulis : Humas Dibaca : 676 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 06 Jan 2019 00:00:00

Bogor (06/01/2019)-  Program JKN-KIS merupakan program jaminan kesehatan yang telah hadir untuk menjamin kesehatan penduduk Indonesia ketika harus mendapatkan pelayanan kesehatan.

 

Saat ini biaya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan sangatlah mahal, namun dengan adanya program yang dijalankan berdasarkan asas gotong royong yaitu JKN-KIS, sudah banyak warga Indonesia yang menjadi pesertanya tertolong dan merasakan manfaat yang sangat besar dalam mendapatkan pengobatan, salah satunya adalah Murdiah.

 

Oseatiarla Arian Kinantie adalah anak Murdiah. Ia bercerita bahwa keluarganya sangat terbantu dengan BPJS Kesehatan melalui program JKN-KIS. Baru-baru ini Arian mendapatkan jaminan pengobatan untuk orangtuanya Mardiah yang menderita hipertensi dan terkena serangan jantung sehingga dirawat secara khusus di ruang HCU sebuah rumah sakit di kota Bogor.

 

"Saya sudah membayangkan berapa besar biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan ibu saya jika tidak ada BPJS Kesehatan yang menolong. Oleh karenanya saya sangat bersyukur seluruh biaya pengobatan ibu ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan. Saya juga ingin berterima kasih kepada peserta lain yang sudah membayar iuran sehingga ibu saya terbantu pengobatannya. Saya pun akan selalu membayar iuran tepat waktu agar jaminan kesehatan saya dan keluarga tetap aktif dan dapat membantu peserta lain yang membutuhkan,” ucap Oseatiarla.

 

Oseatiarla juga menyampaikan tidak ada kendala dalam penggunaan BPJS Kesehatan. "Pelayanannya bertambah profesional saya rasakan, dan semua dijamin  sesuai dengan  prosedur. Saya merasa puas atas pelayanan yang diberikan BPJS Kesehatan kepada peserta JKN-KIS yang semakin hari semakin baik," ucapnya.

 

Di akhir wawancara dirinya berharap agar ibunya selalu diberi kesehatan, begitu juga dengan dirinya dan keluarganya. "Semoga saya selalu diberi kesehatan, terimakasih JKN-KIS," ucap Murdiah.

 

Oseatiarla juga menambahkan akan selalu rajin membayar iuran. "Kalau saya sehat kan iuran yang saya bayarkan bisa membantu peserta lain yang sedang sakit, ya seperti yang dialami ibu saya," tutupnya.



File :