Kata Siapa Katarak Tidak Dijamin BPJS Kesehatan ?

Penulis : Humas Dibaca : 11301 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 12 Aug 2018 00:00:00
Operasi Katarak Saya Dijamin Seluruhnya Oleh BPJS Kesehatan, Kata Siapa Katarak Tidak Dijamin? Dari Pemeriksaan Hingga Tindakan Tidak Menunggu Lama Dan Saya Sangat Berterimakasih Kepada BPJS Kesehatan”

Bogor(12/08/2018) -  Ditemui siang itu, Ujang Hidayat akan menjalani operasi katarak di Klinik Mata Dr. Hasrie Ainun Habibie. Ujang Hidayat merupakan peserta JKN-KIS yang terdaftar sebagai PBI APBN dengan hak kelas rawat inap kelas 3. Pria yang berprofesi sebagai supir ini tentu saja dalam menjalani pekerjaannya membutuhkan penglihatan yang harus baik, oleh karenanya Ujang pun memberanikan diri untuk memeriksakan matanya yang ternyata katarak.  

Ujang bercerita mulai dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) sampai mendapat rujukan untuk operasi katarak ke Klinik Mata Dr. Hasrie Ainun Habibie tidak mendapati kendala. Semua dijalani sesuai alur prosedur dan indikasi medis.

"Saya telah operasi katarak untuk mata sebelah kanan saya di Klinik Mata Dr. Hasrie Ainun Habibie tanpa dipungut biaya sama sekali," tuturnya.

Diakuinya lagi memang klinik tersebut setiap harinya dibanjiri pasien. Dan jumlah kunjungan untuk peserta JKN-KIS saja mencapai rata-rata 100 orang setiap hari. Meski demikian mereka tetap dilayani dengan layanan yang sopan dan ramah baik oleh perawat dan dokternya.

Saya sempat khawatir dengan pemberitaan dan informasi yang beredar bahwa katanya katarak sudah tidak dijamin. Tetapi terbukti berita tersebut tidak benar, ketika saya mencoba memberanikan diri untuk melakukan pengobatan semuanya tetap dijamin. Memang dengan menggunakan BPJS Kesehatan kita wajib menjalani sesuai prosedur, karena dengan kita melakukan sesuai ketentuan semua sangat mudah

Ujang juga sangat berterima kasih dengan adanya BPJS Kesehatan yang bekerjasama dengan fasilitas kesehatan dengan baik, semua pelayanan yang diberikan sangatlah baik sehingga sangat menolong peserta JKN-KIS tuturnya.

"Terimakasih BPJS Kesehatan, terimakasih Klinik Mata Dr. Hasrie Ainun Habibie. Ini sangat membantu orang-orang apalagi dengan profesi seperti saya yang membutuhkan penglihatan yang baik " tutupnya.

File :