Siaran Pers

Judul File Tingkatkan Peran Faskes Lanjutan Lewat Hospital Awards
Keterangan

JAKARTA, 8 SEPTEMBER 2014 –  Sebagai upaya meningkatkan peran dan fungsi fasilitas kesehatan tingkat lanjutan khususnya Rumah Sakit (RS) Vertikal dalam memberikan pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan bersama dengan Kementerian Kesehatan menggelar Hospital Awards The Best Role Model RS Vertikal 2014. Ajang pemberian penghargaan ini sekaligus bentuk apresiasi kepada RS vertikal yang menjadi mitra dan mendukung BPJS Kesehatan.

 

“Keberhasilan program JKN tidak bisa lepas dari dukungan fasilitas kesehatan tingkat lanjutan selaku mitra BPJS Kesehatan. Karena itu, perlu terus ditingkatkan peran dan fungsinya dalam memberikan pelayanan dalam rangka kendali mutu sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan JKN,” ujar Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris pada saat acara pemberian penghargaan  Hospital Awards The Best Role Model RS Vertikal 2014 di Jakarta, Senin (8/9).

 

Penghargaan Hospital Awards The Best Role Model RS Vertikal 2014diberikan berdasarkan hasil penilaian dari Tim Penilai yang terdiri atas BPJS Kesehatan dan Kementerian Kesehatan. Parameter yang dijadikan kriteria penilaian mencakup sistem pendaftaran, sistem pelayanan terhadap peserta, sistem penagihan klaim dan sistem penanganan keluhan peserta program JKN.   

 

Tim Penilai sebelumnya melakukan kunjungan lapangan untuk mengecek self assessment yang telah diisi oleh masing-masing rumah sakit selama periode 11 – 29 Agustus 2014. Tim Penilai kemudian menetapkan pemenang berdasarkan dua kategori, yaitu Kategori RS Umum dan Kategori RS Khusus.

 

Juara Kategori RS Umum adalah:

Juara I         :    RSUP Sanglah Bali

Juara II        :    RSU Fatmawati Jakarta Selatan

Juara III      :    RSUP Karyadi Semarang

 

Juara Kategori RS Khusus:

Juara I         :    RS Orthopedi Surakarta

Juara II        :    RS Jiwa Radjiman W (Lawang), Malang

Juara III      :     RS Jantung Harapan Kita, Jakarta

 

***********

 

 

Informasi lebih lanjut hubungi:

Departemen Komunikasi dan Hubungan Masyarakat

BPJS Kesehatan Kantor Pusat                                                                    

+62 21 424 6063                                                

humas@bpjs-kesehatan.go.id

Penerbit Grup Komhal
Penulis Humas
Tahun 2014
Upload Date 2014-09-08
Lihat 3222