Pemerintah Kabupaten Sekadau Terima Penghargaan dari BPJS Kesehatan Sintang

Penulis : Humas Dibaca : 198 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 05 Aug 2017 11:34:59
Sekadau (04/08/2017) : Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sintang memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau atas komitmennya dalam mendaftarkan aparatur desanya dalam Program JKN-KIS untuk Segmen Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Pemkab Sekadau Rupinus yang diserahkan oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Sintang Idham Khalid.

“Kami sangat mengapresiasi  komitmen Pemda Sekadau yang selalu mengutamakan membantu warga yang tidak mampu, termasuk mendaftarkan aparatur desanya ke dalam Program JKN-KIS,” ujar Idham.

Dalam kesempatan tersebut, Idham juga menyampaikan dalam rangka meningkatkan pelayanan BPJS Kesehatan secara rutin akan dilaksanakan forum komunikasi pembangun kepentingan utama dan forum kemitraan secara berkala, sebagai wadah komunikasi antara Pemda dan BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan juga akan memperluas kanal pendaftaran melalui kantor camat hingga kantor desa, hal ini bertujuan semakin memdekatkan akses pendaftaran kepada calon peserta JKN-KIS.

Rencana tindaklanjut selain perluasan kanal pendaftaran melalui kantor camat hingga desa, akan disusun roadmap Kabupaten Sekadau dalam mencapai target Universal Health Coverage (UHC) pada  Januari 2019,” tuturnya.
Sementara itu, Bupati Sekadau, Rupinus menyampaikan terimakasih karena Kabupaten Sekadau mendapatkan piagam penghargaan tersebut. Dalam kesempatan itu, ia menekanan BPJS Kesehatan untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten dan terus melakukan pembaharuan data penduduk. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Kepala BPKAD, Kepala Bappeda, Dinkes, Dinsos, Disdukcapil, RSUD Sekadau.

File :