BPJS Kesehatan Dukung Sinergi Keterbukaan Informasi Kinerja Pemerintah

Penulis : Humas Dibaca : 516 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 08 Aug 2017 17:36:53
Jakarta, 08/08/2017: Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris, menghadiri pertemuan dengan kementerian keuangan dengan salah satu agenda pembahasan mengenai strategi komunikasi penyampaian hasil RAPBN. Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakil Menteri Keuangan RI Mardiasmo, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani sebagai inisiator pertemuan dan sejumlah Pejabat Eselon 1 Kementerian dan Lembaga Republik Indonesia. 

Dalam rangka mendukung tugas pemerintah, khususnya terkait penyampaian hasil kinerja pemerintah kepada masyarakat maka diperlukan sinergi antar kementerian dan lembaga dalam bidang komunikasi publik. Hal ini diharapkan masyarakat dapat memantau langsung kinerja pemerintah khususnya yang dilakukan pemerintah dan lembaga, dan mendukung transparansi serta keterbukaan informasi publik. 

“BPJS Kesehatan mendukung hal tersebut, mengingat perkembangan informasi saat ini sangat cepat. Berbagai informasi baik itu informasi yang benar maupun tidak benar (hoax) saat ini berputar dalam sendi kehidupan masyarakat kita. Melalui sinergi ini diharapkan masyarakat tidak terjebak dalam informasi yang tidak benar, sehingga dapat mengedukasi masyarakat agar berikap kritis, teliti dan cerdas dalam menangkap sebuah informasi,” ujar Fachmi Idris.

Fachmi juga menyampaikan, keterbukaan informasi terhadap kinerja kementerian dan lembaga pemerintah sangat dibutuhkan. Dengan Dukungan teknologi informasi, serta sarana dan prasarana yang saat ini makin maju akan mendukung penyampaian informasi yang baik kepada masyarakat.

“Kami juga mengusulkan agar secara periodik ada evaluasi dari Kantor Staf Kepresidenan (KSP) atas kinerja komunikasi publik  kementerian dan lembaga untuk menjadi bahan perbaikan dan peningkatan strategi komunikasi publik di jajaran kementerian lembaga khususnya BPJS Kesehatan,” jelas Fachmi.

Rapat Komunikasi dan Publikasi RAPBN Tahun 2018 dipimpin oleh Wakil Menteri Keuangan, dihadiri oleh Direktur Utama, Direktur Keuangan, staf Ahli Direksi Bidang Komunikasi Publik serta Asestama komunikasi Publik dan Humas BPJS Kesehatan, Selasa Tanggal 8 Agustus 2017 di gedung Juanda 1 Kementerian Keuangan. Pembahasan rapat antara lain strategi komunikasi dan Publikasi RAPBN Tahun 2018.

File :