Daftar dan Bayar Iuran Jangan Pilih-Pilih

Penulis : Humas Dibaca : 563 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 13 Aug 2017 06:08:54
JAKARTA (13/08/2017): Demikian yang disampaikan Jumaedi kepada BPJS Kesehatan saat diwawancarai di lokasi syuting program berita salah satu stasiun televisi plat merah. Menurutnya, karena sakit bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja, maka sudah seharusnya seluruh anggota keluarga didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS.

“Saya rajin olah raga, makan juga dijaga, tapi itu tidak menjamin saya tidak akan sakit kan? Sewaktu-waktu bisa saja tanpa diduga saya jatuh sakit, makanya saya bilang ke semua keluarga dan kenalan saya, kalau daftar dan bayar iuran BPJS Kesehatan jangan pilih-pilih. Harus semuanya yang ada di kartu keluarga" ujar pria yang bekerja sebagai _camera person_ ini.

Ia pun menepis anggapan miring jika pasien BPJS Kesehatan tidak mendapat perlakuan sama seperti pasien umum. Justru menurutnya, pasien BPJS Kesehatan diistimewakan dengan membayar iuran yang terjangkau, namun bisa mendapat manfaat selangit.

“Kalau dipikir-pikir, iuran yang tiap bulan dikeluarkan tidak sebanding lho, dengan biaya yang ditanggung BPJS Kesehatan jika kita sakit. Masih jauh lebih murah dibandingkan beli pulsa sebulan. Ya kita harus _fair_ dong, kalau mampu ya bayar tepat waktu, jangan mau enaknya saja,” kata Jumaedi.

File :