BPJS Kesehatan Juara II Lembaga Pemerintah Non Kementerian dengan Unit Kearsipan Terbaik

Penulis : Humas Dibaca : 447 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 18 Aug 2017 06:37:33

Jakarta  (17/08/2017) : BPJS kesehatan mendapatkan Juara II Lomba Kearsipan untuk kategori Lembaga Pemerintah Non Kementerian pada Malam Penganugerahan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Award 2017. Penghargan diterima langsung oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris dan diserahkan oleh Asman Abnur Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dan Kepala ANRI Mustari Irawan di Jakarta (17/08). Penghargaan ini telah diraih BPJS Kesehatan selama 2 tahun berturut-turut.

Lomba unit kearsipan ini dilakukan dalam rangka menjamin terwujudnya penyelenggaraan kearsipan dan ketersediaan arsip yang autentik untuk mendorong penguatan peran unit Kearsipan di instansi pemerintah. Harapannya juga tercapai pengelolaan tata kelola organisasi yang baik dalam mendukung kinerja organisasi serta memenuhi layanan informasi publik.

“Dalam pengelolaan organisasi, prinsip Good Governance menjadi pegangan kami,  yang salah satu implementasinya adalah melalui pengelolaan arsip yang baik. BPJS Kesehatan sebagai badan hukum publik dalam 3,5 tahun menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mengembangkan inovasi terkait tata kelola kearsipan yang modern, transparan dan mengedepankan kecepatan sistem realtime melalui Arsip Digital,” jelas Diretur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris.

Fachmi berharap dengan penghargaan ini dapat memacu kinerja seluruh Duta BPJS Kesehatan dalam mengelola Program JKN-KIS yang sesuai dengan prinsip tata kelola oganisasi yang baik. Di era keterbukaan informasi saat ini, rasa kepedulian terhadap pengelolaan dokumen dan arsip  yang baik serta dibarengi dengan inovasi dalam pelayanan informasi publik menjadi modal dasar sebuah kesuksesan organisasi. []

File :