Mudahnya Pelayanan Pakai JKN-KIS

Penulis : Humas Dibaca : 5385 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 16 Oct 2017 08:39:56
Bandung (15/10/2017) : Sebagai ibu rumah tangga yang memiliki satu orang anak, aktivitas Agnes Sariningsih (27) terbilang lumayan padat. Mulai dari menyiapkan kebutuhan anak dan suami, hingga mengurus kebutuhan rumah tangga lainnya, dikerjakan sendiri oleh Agnes. Satu hal yang tak bisa lepas dari hidupnya adalah kacamata. Tanpanya, Agnes mengaku kelabakan menjalani aktivitas hariannya.

‘’Pernah seharian nggak keurus semua gara-gara kacamata saya keselip. Maklum, minusnya lumayan besar. Kacamata jadi seperti benda keramat, harus nempel terus di badan," kata Agnes sambil tertawa.

Suatu hari, usai menjalani sebuah pemeriksaan mata di puskesmas, tanpa sengaja dirinya melihat informasi bahwa kacamata adalah salah satu alat kesehatan yang ditanggung BPJS Kesehatan. Agnes pun terkejut. Pasalnya, selama ini ia selalu membeli kacamata dengan biaya pribadi. Didorong rasa penasaran, Agnes pun mencoba memanfaatkan haknya sebagai peserta program JKN-KIS untuk memperoleh kacamata.

"Saya tanya ke dokter, bagaimana mekanismenya untuk pemeriksaan mata kalau pakai JKN-KIS. Lalu dokter kasih saya rujukan ke RS. Selang sehari, saya lalu mengunjungi RS rujukan tersebut untuk diperiksa oleh dokter spesialis mata. Kemudian saya dapat resep kacamata yang nantinya digunakan untuk mengambil kacamata di optik terdekat yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Alhamdulillah prosesnya mudah, cepat, nggak ribet, selama kita ikuti prosedurnya. Dan yang jelas, saya benar-benar merasakan manfaat JKN-KIS," ungkap Agnes.

File :