Universal Health Coverage (UHC) Kabupaten Merauke jadi yang Pertama di Tanah Papua

Penulis : Humas Dibaca : 877 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 10 Dec 2017 11:34:55
Merauke (10/12/2017) : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama  dan Universal Health Coverage (UHC) dengan Pemerinta Daerah Kabupaten Merauke yang diwakili oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze. Penandatangan ini menjadikan Kabupaten Merauke meraih predikat Kabupaten pertama yang telah mengintegrasikan seluruh masyarakatnya ke dalam Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Acara penandatangan tersebut disaksikan oleh Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat, Kejaksaan Negeri Merauke, dan Pejabat dilingkungan Pemda Kab. Merauke.

“Ini bentuk komitmen dan keseriusan kami dalam menjalankan program Jaminan Kesehatan Nasional, karena pelayanan kesehatan menjadi perioritas kami membangun Kab. Merauke,” ujar Frederikus dalam kata sambutannya.

Sementara itu, Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat BPJS Kesehatan Anurman Huda mengapresiasi tercapainya UHC di Kab. Merauke.

“Dari 42 Kab/Kota di tanah Papua dan Papua Barat, baru Kabupaten Merauke yang memperoleh predikat UHC. Semoga Kabupaten Merauke menjadi acuan untuk Kabupaten-Kabupaten lain mengintegrasikan warganya kedalam Jaminan Kesehatan Nasional.” imbuhnya.

File :