1 Januari 2018, Seluruh Warga Kabupaten Bantaeng jadi Peserta JKN-KIS

Penulis : Humas Dibaca : 594 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 11 Dec 2017 00:00:00
Bantaeng (11/12/2017) :  Bertepatan dengan HUT Kabupaten Bantaeng ke-763, Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Cakupan Semesta Kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional bagi Penduduk yang didaftarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng (Universal Health Coverage).

"Mulai 1 Januari 2018 seluruh penduduk Kabupaten Bantaeng telah memiliki Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)," kata Kabid SDMUKP Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba Wisli Aktuariani Biya.

Untuk Kabutan Bantaeng, Pemerintah berkomitmen untuk menjalankan amanah tersebut mulai tanggal 1 Januari 2018 dengan mendaftarkan seluruh penduduk Kabupaten Bantaeng yang belum terdaftar dan memiliki KTP Elektronik serta Kartu Keluarga Kabupaten Bantaeng.

Adapun untuk penduduk yang dibiayai JKN-KIS nya oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng tahun 2017 ini sejumlah 18.297 jiwa. Sehingga dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerjasama ini, Pemerintah Kabupaten Bantaeng telah berkomitmen untuk mendaftarkan sisa penduduk yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sejumlah 87.414 jiwa demi tercapainya cakupan kesehatan semesta bagi seluruh penduduk Kabupaten Bantaeng.

"Tercapainya cakupan kesehatan semesta di Kabupaten Bantaeng ini merupakan upaya Universal Health Coverage yang pertama di wilayah selatan Provinsi Sulawesi Selatan, sehingga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi kabupaten/ kota lain untuk mendaftarkan seluruh penduduknya menjadi peserta JKN-KIS," ujar Wisli.

File :