Lindungi Hak Karyawan, PT TEMA Sambut Baik Closed Payment System

Penulis : Humas Dibaca : 792 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 03 Feb 2018 00:00:00
Pamekasan (03/02/2018) : Mulai 1 Februari 2018, BPJS Kesehatan menerapkan sistem pembayaran tertutup kepada Badan Usaha. Saat ini BPJS Kesehatan terus melakukan komunikasi dan sosialisasi dengan Badan Usaha agar pelaksanaan sistem tersebut berjalan lancar dan tidak terhalang hambatan-hambatan. Dengan adanya sistem pembayaran tertutup, maka akurasi data kepesertaan dan jumlah iuran yang tercatat baik di perusahaan maupun pada BPJS Kesehatan akan semakin tepat. 

Pemberlakuan Close Payment System tersebut nyatanya disambut baik oleh PT Trijaya Excel Madura (TEMA). Badan Usaha yang telah mendaftarkan karyawannya ke Program JKN-KIS sejak 1 Januari 2014 tersebut mengaku siap untuk melaksanakan sistem pembayaran baru, dimana jumlah iuran yang dibayarkan oleh Badan Usaha hanya dapat dilakukan sebesar jumlah yang ditagihkan oleh BPJS kesehatan pada billing statement.

Menurut Manager HRD PT TEMA Roni Hartono, sistem pembayaran tertutup tersebut merupakan hal yang positif agar tagihan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan dengan yang dibayarkan oleh Badan Usaha bisa benar-benar sesuai.

“Sebenarnya kami sudah sejak lama melaksanakan pembayaran berdasarkan dengan jumlah yang ditagihkan oleh BPJS Kesehatan, sehingga sampai saat ini kami tidak pernah mengalami kendala terkait dengan pembayaran iuran. Pemberlakuan Close Payment System juga dapat meminimalisir kendala saat karyawannya membutuhkan pelayanan kesehatan. Jika pembayaran sudah sesuai dan kepesertaan karyawan aktif, maka hak karyawan untuk mendapat pelayanan kesehatan ketika membutuhkan juga dapat terjamin," tuturnya.

Roni berharap BPJS Kesehatan terus melakukan terobosan-terobosan untuk kemudahan peserta JKN-KIS. Dirinya juga sangat mengapresiasi adanya aplikasi New-Edabu (Aplikasi online untuk perubahan data karyawan badan usaha atau perusahaan) dan Mobile JKN yang saat ini sangat berguna bagi peserta.

“Dengan adanya aplikasi itu, kita tidak perlu repot-repot datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk perubahan data karyawan," ucapnya.

Mulai 1 Februari 2018, BPJS Kesehatan menerapkan sistem pembayaran tertutup kepada Badan Usaha. Saat ini BPJS Kesehatan terus melakukan komunikasi dan sosialisasi dengan Badan Usaha agar pelaksanaan sistem tersebut berjalan lancar dan tidak terhalang hambatan-hambatan. Dengan adanya sistem pembayaran tertutup, maka akurasi data kepesertaan dan jumlah iuran yang tercatat baik di perusahaan maupun pada BPJS Kesehatan akan semakin tepat

File :