Close Payment System: Memberi Solusi, Menuju Kebaikan

Penulis : Humas Dibaca : 992 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 11 Feb 2018 00:00:00
Kompas Gramedia Group merupakan badan usaha yang telah menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Selama menjadi peserta banyak pengalaman dan perubahan yang dilihat dan diamati oleh PIC Kompas Gramedia Group yang biasa menangani mengenai jaminan kesehatan bagi para karyawan. PIC Kompas Gramedia Group selama ini merupakan bagian dari HRS (Human Resources Service) yang mana merupakan unit kerja yang paling mengetahui mengenai fluktuasi naik turunnya jumlah dan anggota keluarga karyawan.

“Melihat perkembangan BPJS Kesehatan dari sejak awal berdiri sampai sekarang, banyak sekali perubahan yang telah dilakukan untuk memperbaiki sistem kerja dan aplikasi yang dibutuhkan oleh peserta dari segmen badan usaha,” ungkap Andi Subandi, PIC untuk BPJS Kesehatan, saat menceritakan mengenai pengalaman menjadi PIC untuk BPJS Kesehatan.

Andi juga menyatakan bahwa close payment system merupakan salah satu perubahan yang ditetapkan oleh BPJS Kesehatan yang dianggap sebagai perkembangan yang cukup baik untuk pemutakhiran data dan kemudahan pembayaran.

“Dengan adanya sistem baru ini, kami sudah membersihkan data dan lebih bayar kami. Sehingga pada saat sistem baru ini dimulai, kami dapat terbiasa dengan sistem ini dan tidak terdapat kendala yang berarti bagi kami,” lanjut Andi.

Andi menyatakan bahwa dirinya dan rekannya mengikuti sosialisasi close payment system yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat. Dengan adanya sosialisasi tersebut, dirinya dapat memahami dan mengimplementasikan sistem ini dengan baik untuk badan usaha yang diwakilinya.

“Kami optimis bahwa pelayanan BPJS Kesehatan akan selalu bertambah baik dan close payment system ini merupakan salah satu pendukungnya. Namun, akan menjadi lebih baik jika proses rekonsiliasi yang dilakukan oleh kedua belah pihak dapat selalu dilakukan tanpa dibatasi waktu, sehingga data yang telah disepakati bersama akan memunculkan tagihan yang sesuai dan memperlancar berjalannya sistem ini,” kata Andi.

File :