Presiden Dukung Semangat Berlomba Untuk Kebaikan

Penulis : Humas Dibaca : 655 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 16 Mar 2018 14:34:24
Jakarta 16/03/2018 : Presiden RI Joko Widodo menerima jajaran Direksi BPJS Kesehatan, Kamis (15/3) dalam rangka mengoptimalkan peran Pemerintah Daerah dalam membangun "Semangat Berlomba untuk Kebaikan" antar Pemda untuk Universal Health Coverage pada tahun 2019. Hadir mendampingi Presiden yaitu Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Juru Bicara Presiden.

Dalam audiensi, Direksi BPJS Kesehatan juga menyampaikan permohonan dukungan dari Presiden terkait dengan upaya pemerintah daerah dalam menyukseskan Program JKN-KIS.

"Untuk itu kami sampaikan ke Pak Presiden, pimpinan-pimpinan daerah yang semangatnya berlomba untuk kebaikan, diberikan penghargaan, diberikan award. Tentu ini akan meningkatkan semangat berbuat baik yang belum mencapai itu. Presiden sangat positif atas rencana ini," ujar Fachmi di halaman Istana Presiden setelah selesai audiensi. 

Menurut catatan BPJS Kesehatan, terdapat empat provinsi dan kabupaten/kota yang penduduknya terdaftar di jaminan kesehatan mencapai 95 persen. Empat provinsi yang dimaksud yakni Aceh, DKI Jakarta, Gorontalo, dan Papua Barat.  

File :