Bersyukur Diperhatikan Negara

Penulis : Humas Dibaca : 318 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 19 May 2018 00:00:00
Palopo (19/05/2018) : Reski merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) asal Palopo yang ditanggung oleh pemerintah daerah. Saat ditemui reporter jamkesnews.com Reski bersedia menceritakan pengalaman menggunakan kartu JKN-KIS ketika mengalami pelayanan saat bersalin.

Reski dan keluarga pun sudah merasakan sendiri manfaat dari program ini, melahirkan anak tak perlu risau memikirkan biaya persalinan. Apabila anak sakit pun tinggal menunjukkan kartu JKN-KIS saat berobat. Semuanya langsung beres, mulai dari penyakit kecil ataupun yang lebih serius lagi. Reski sudah memulai pelayanan memakai kartu JKN-KIS sejak lama, ia mengikuti program bantuan pemerintah. Sadar bahwa kesehatan itu penting, maka reski pun mendaftarkan diri dan keluarga di kelurahan untuk menjadi tanggungan pemerintah. Reski menyadari bahwa semua pengobatan yang akan dijalani pasti memakan biaya yang tidak sedikit jika tidak menggunakan kartu JKN-KIS.

“Suami saya hanya bekerja serabutan, buat makan sehari hari saja susah. Sementara saya hanya ibu rumah tangga yang hanya bisa membantu untuk berjualan, belum lagi masih mempunyai anak kecil yang biaya susupun mahal. Alhamdulillah untuk masalah kesehatan, saya tidak khawatir ada pemerintah yang sudah membantu saya selama ini,” ungkap Reski.

Reski berpesan kepada masyarakat agar segera mengikuti program JKN-KIS. Mengingat program tersebut sangat penting untuk menghindari risiko yang timbul akibat sakit. Apalagi bagi keluarga yang kurang mampu.

“Jangan menunggu sakit terlebih dahulu baru mendaftar. Bagi masyarakat yang sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, jangan lupa mengingatkan sanak saudara untuk ikut bergabung. Tidak ada ruginya sama sekali, malah sangat beruntung. Saya merasa sangat diperhatikan oleh negara, kebutuhan rakyat kecil sangat dipenuhi,” katanya.     

Di akhir perbincangan Reski mengucapkan apresiasinya kepada pemerintah dan BPJS Kesehatan. Reski bersyukur program JKN-KIS dapat memberikan manfaat bagi banyak orang. Ia berharap program ini akan terus ada sehingga dapat melindungi seluruh warga Indonesia.

“Mendukung pemerintah adalah tugas kita. Mereka membenahi program inipun harus kita dukung, tak dapat dipungkiri mungkin dalam pelaksanaannya belum sempurna tapi program ini sudah banyak membantu rakyat kecil yang membutuhkan seperti kami. Patutlah kita berbangga dan bersyukur, jangan terlalu banyak mengeluh. Semoga program ini bisa terus berjalan dan bisa lebih bermanfaat untuk masa depan bangsa,” kata Reski.

File :