BPJS Kesehatan Cabang Medan Punya Duta Mobile JKN, Ini Tugasnya

Penulis : Humas Dibaca : 1189 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 30 Jun 2018 00:00:00

Medan, Jamkesnews – BPJS Kesehatan Cabang Medan terus berupaya memperkenalkan aplikasi Mobile JKN kepada masyarakat Kota Medan melalui Duta Mobile JKN. Bertempat di Halaman Kantor BPJS Kesehatan Cabang Medan, Duta Mobile JKN mengajak Peserta yang datang ke kantor untuk mengunduh secara gratis melalui App Store ataupun Play Store.

“Duta Mobile JKN ini tugasnya mengajak dan membantu peserta untuk dapat mengunduh aplikasi Mobile JKN dan mengenalkan fitur serta kemudahan yang ada pada aplikasi Mobile JKN itu sendiri,” ujar Aldyansyah, Duta Mobile JKN Kantor Cabang Medan, Jumat (29/06) kemarin.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan, Ari Dwi Aryani mengungkapkan Duta Mobile JKN diadakan agar dapat mengenalkan serta meningkatkan penggunaan aplikasi Mobile JKN oleh Peserta.

“Ada empat menu utama yang ada di Aplikasi Mobile JKN, yaitu peserta, tagihan, pelayanan dan umum. Masing-masing menu tersebut sangat memudahkan Peserta baik dalam hal melakukan pendaftaran, mengecek iuran, kartu KIS Digital, pendaftaran peserta, ganti Faskes Tingkat Pertama, melihat riwayat pelayanan dan masih banyak fitur lainnya yang dapat memudahkan peserta, bahkan jika ada keluhan juga bisa disampaikan melalui Mobile JKN", jelas Ari.

Pada kesempatan itu, tim Jamkesews.com juga mewawancarai salah satu pengunjung BPJS Kesehatan Cabang Medan yang sedang menerima informasi seputar aplikasi Mobile JKN dari Duta Mobile JKN.

“Banyak sekali kemudahan yang ada di Aplikasi (red: Mobile JKN)  ini, kita bisa mengganti fasilitas kesehatan tingkat pertama misalnya ketika pindah rumah, hanya lewat HP saja, tanpa perlu repot-repot ke kantor BPJS Kesehatan dan ngantri," ungkap Heni, salah satu peserta yang menggunakan Mobile JKN.

Heni berharap semoga dengan adanya Duta Mobile JKN ini semakin banyak lagi peserta JKN-KIS ataupun masyarakat yang terbantu dengan kemudahan yang disediakan dan memanfaatkan aplikasi ini. (HF/ra)


File :