Ratusan Warga Cilegon Mendapatkan Bantuan Program Donasi JKN-KIS

Penulis : Humas Dibaca : 241 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 05 Sep 2018 00:00:00

Serang (05/09/2018) - Sekarang kita bisa beramal melalui program Donasi JKN-KIS. Program Donasi JKN-KIS memberikan peluang bagi badan usaha/lembaga/badan lainnya maupun perorangan untuk bisa membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan untuk didaftarkan dan dibayarkan iurannya sebagai peserta JKN-KIS.

 

Bagi badan usaha, donasi JKN-KIS dapat disinergikan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang mana badan usaha mendaftarkan sejumlah keluarga tidak mampu menjadi peserta JKN-KIS dan dibayarkan iurannya melalui perjanjian kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

 

Sebagai contoh PT Krakatau medika yang baru saja menandatangani perjanjian kerja sama program donasi dengan BPJS Kesehatan Cabang Serang dengan tujuan untuk membantu dan memberikan jaminan kesehatan bagi warga yang membutuhkan di wilayah Kota Cilegon. Donasi JKN-KIS oleh PT Krakatau Medika ini diberikan kepada ratusan peserta JKN-KIS dengan membayarkan iuran JKN-KIS nya selama satu tahun. Keikutsertaan badan usaha ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab sosial badan usaha terhadap masyarakat.

 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang Sofyeni menjelaskan, dalam program Donasi JKN-KIS kali ini, 200 warga tidak mampu di Kota Cilegon iuran Jaminan Kesehatannya akan dibayarkan iurannya oleh PT. Krakatau Medika.

 

Hal itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktur Utama PT. Krakatau Medika dengan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang di gedung RS Krakatau Medika Cilegon (31/08).

 

Pemberian bantuan iuran JKN-KIS akan mulai berjalan per tanggal 1 Oktober 2018. “Dengan penandatanganan perjanjian kerja sama ini, maka peserta yang mendapatkan bantuan iuran JKN-KIS akan mulai aktif dan dapat digunakan pada awal Oktober ini,” terang Sofyeni.

 

Dijelaskan Sofyeni, program Donasi JKN-KIS merupakan bagian dari upaya BPJS Kesehatan untuk mencapai jaminan kesehatan cakupan semesta atau Universal Health Coverage (UHC) pada 2019 mendatang.

 

“Kami mendorong badan usaha yang sudah bekerja sama untuk memberikan bantuan iuran melalui program CSR-nya kepada warga kurang mampu di sekitarnya. Bulan ini, kepesertaan JKN-KIS secara nasional sudah mencapai angka 201 juta peserta, besar harapan kami melalui program donasi ini dapat mempercepat cakupan semesta pada 2019,” paparnya.

 

Pada acara tersebut Direktur Utama Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiadi secara simbolis menyerahkan CSR Kepesertaan BPJS Kesehatan untuk warga Cilegon.

 

Didik Sugeng selaku Direktur Utama PT. Krakatau Medika ketika dijumpai di tempat terpisah, menyambut baik program tersebut dan berharap dengan adanya kerja sama tersebut, warga kurang mampu akan terbantu mendapatkan perlindungan jaminan kesehatan.

 

“Semoga ini bisa membantu masyarakat, dan kinerja perusahaan kami dapat terus berkembang maju agar dapat berpartisipasi lebih besar lagi dalam memberikan donasi bagi masyarakat tidak mampu terutama di lingkungan sekitar perusahaan,” tutupnya.


File :