Anggota Dewan Pengawas | Siruaya Utamawan, S.E

Penulis : Admin Dibaca : 13297 Tanggal Posting : 05 Jul 2021 15:07:47 WIB

Lahir di Putihdoh (Lampung), 20 Januari 1978, merupakan Lulusan Akutansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Az-Zahra pada tahun 2003. Beliau mengawali karirnya sebagai GMP Implementation Controller di PT. Martina Berto, Tbk dan Ketua Badan Pengawas Koperasi Karyawan PT Martina Berto “Puspa Karya”.

Sebagai perwakilan unsur pekerja, beliau aktif di berbagai organisasi terkemuka di antaranya pada  Komite Aksi Jaminan Sosial Nasional (KAJS) sebagai Anggota Komite, menjabat sebagai Vice Presiden di Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI),  pada Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum (FSP KEP) KSPI menjabat sebagai Ketua yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal, serta aktif sebagai Pembina di Lembaga Kemanusiaan Pekerja Indonesia (LKPI).

Sejak lama beliau dikenal kiprahnya dalam memperjuangkan hak-hak pekerja termasuk dalam mewujudkan lahirnya UU Nomor 24 Tahun 2011 tentang BPJS, ketertarikan beliau pada program Jaminan Kesehatan sangat terlihat dalam keikusertaan sebagai Pembina Nasional pada organisasi Jaminan Kesehatan Watch (Jamkes Watch). Selain aktif di berbagai organisasi yang terkemuka, ketertarikan pada media membawa beliau dipercaya menjadi Ketua Harian Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) dan Sekretaris Umum dari Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PW MOI).

Suami dari DR. Nina Meilisza, S.Pi, M.Si ini memiliki dua orang putra, Muhammad Sandaprima Rolanda, dan Kaharbie Abdar Al-Ghadi serta merupakan Trainer Nasional dalam bidang terampil bernegosiasi bagi pelaku hubungan industrial dan dalam bidang terampil berunding dalam pembuatan perjanjian kerja bersama.

Saat ini beliau merupakan Anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan periode 2021-2026 mewakili unsur Pekerja.

 

LHKPN Anggota Dewas (Siruaya Utamawan)


Alamat dan Kontak :

BPJS Kesehatan Kantor Pusat
Gd. G.A Siwabessy Jl. Letjend Suprapto Kav 20 No 14
Telpon : (021) 421 2938
Fax : (021) 421 2940