Bagaimana Pelayanan IGD di RS Non Mitra BPJS Kesehatan?

Penulis : humas Dibaca : 10211 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 17 Apr 2014 08:49:27

(dikutip dari http://jogja.tribunnews.com)

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - TRIBUN Yth, mohon info layanan BPJS. Bagaimana prosedur klaim jika harus mendadak sakit masuk ke IGD Rumah Sakit yang bukan mitra / mitra BPJS? Terima kasih.

Pengirim : +6285725773xxx

Pelayanan Gawat Darurat adalah pelayanan kesehatan yang harus diberikan secepatnya untuk mencegah kematian, keparahan dan atau kecacatan, sesuai dengan kemampuan fasilitas kesehatan. Peserta yang memerlukan pelayanan gawat darurat dapat langsung memperoleh pelayanan di setiap fasilitas kesehatan. Kriteria kegawat daruratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Peserta yang menerima pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan yang tidak bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, akan segera dirujuk ke fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan setelah keadaan gawat daruratnya teratasi dan pasien dalam kondisi dapat dipindahkan. Biaya akibat pelayanan kegawat daruratan ditagihkan langsung oleh Fasilitas Kesehatan kepada BPJS Kesehatan. (*)

dr Donni Hendrawan
Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan DIY


File :