Kakiku "Terselamatkan", Biaya Pengobatan Dijamin JKN-KIS

Penulis : Humas Dibaca : 428 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 15 Jan 2019 13:25:01

Kuantan Singingi (15/01/2019) – Banyak masyarakat yang sudah merasakan manfaat Program JKN-KIS hingga kepercayaan terhadap BPJS Kesehatan pun semakin bertambah. Salah satunya adalah Rosmiana (54) seorang ibu rumah tangga penderita Diabetes Mellitus (DM) yang pada September 2018 lalu jempol kakinya terpaksa diamputasi akibat penyakit yang dideritanya.

 

Rosmiana yang telah menjadi peserta  JKN-KIS sejak tahun 2017 ini mengaku telah 2 kali dirawat di rumah sakit karena penyakitnya. Ia menceritakan bahwa selama masa perawatan sama sekali tidak mengeluarkan uang sedikit pun, semua biaya perawatan termasuk obat-obatan dijamin  oleh BPJS Kesehatan.

 

“Awalnya sebelum memiliki  kartu JKN-KIS saya takut berobat karena biayanya pasti sangatlah mahal. Untuk makan sehari-hari saja repot. Tapi untunglah dengan menjadi peserta JKN-KIS saya membuktikan sendiri bahwa program ini sangat membantu saya,, membuat saya bisa berobat tanpa kuatir biayanya darimana,” ucap Rosmiana.

 

Rosmiana menyampaikan bahwa pelayanan yang ia dapatkan pada saat menggunakan kartu JKN-KIS juga sangatlah memuaskan dan merasa tidak ada perbedaan antara pasien yang menggunakan kartu JKN-KIS dengan pasien umum lain.

 

“JKN-KIS sangat bermanfaat buat saya, pelayanannya pun baik, saya menjadi lebih tenang dan nyaman waktu berobat. Jika saat itu saya terlambat dioperasi mungkin kaki saya yang akan diamputasi, tapi Alhamdulillah cepat ditangani, hanya jempol kaki saya yang diamputasi sehingga saya bisa tetap beraktivitas, dan rasa sakit yang selama ini saya rasakan pun berkurang,” ujarnya.

 

Rosmiana sangat berharap Program JKN-KIS ini tetap ada agar masyarakat seperti dirinya dapat terjamin pelayanan kesehatannya tanpa perlu kuatir dengan biaya berobat. Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk secepatnya mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS dan membayar iuran secara rutin setiap bulannya, agar nantinya jika sewaktu-waktu jatuh sakit sudah ada yang menjamin pelayanan kesehatannya. (aw/sj)



File :