Manfaatkan JKN-KIS, Ari Sembuh Dari Stroke

Penulis : Humas Dibaca : 678 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 16 Feb 2019 00:00:00

Palembang (16/02/2019) – Ari Yunanda merupakan peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang terdaftar dari suatu perusahaan swasta di Kota Palembang. Ari didiagnosa terkena stroke ringan yang mengharuskannya menjalani rawat inap di rumah sakit Charitas Palembang. Berawal dari pusing yang teramat sangat, Ari menyadari perlahan bicaranya menjadi terganggu. Keluarganya pun menyarankan agar ia segera menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

 

"Kejadiannya tiba-tiba saja. Mendadak kepala saya pusing sekali dan tiba-tiba saya jadi susah bicara. Pada saat itu juga, keluarga langsung mengantar saya ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit terdekat," cerita Ari kepada tim Jamkesnews, Kamis (07/02).

 

Usai diperiksa dokter, Ari didiagnosa mengalami stroke ringan. Beruntung dirinya bergegas mengunjungi IGD rumah sakit. Menurut dokter yang memeriksa kondisinya, jika terlambat sedikit saja, bisa berakibat fatal bagi kesehatannya. Setelah memberi resep obat, dokter pun menyarankan agar Ari mulai mengubah gaya hidup yang lebih sehat, seperti mengatur pola makan seimbang dan olahraga rutin.

 

"Alhamdulillah setelah diperiksa di IGD kondisi saya terus membaik. Pelayanan di rumah sakit ini juga sangat baik. Saya dilayani dengan cepat, petugasnya pun sigap dan tahu apa yang saya butuhkan. Selain itu, semua biaya pengobatan saya dijamin JKN-KIS. Sebenarnya ini bukan kali pertama keluarga saya memanfaatkan JKN-KIS, dulu saya juga pernah menggunakan JKN-KIS untuk  pemeriksaan mata putra saya. Pelayanannya juga sama baiknya," ucap Ari.

 

Tuti Herlina, istri Ari yang ikut menemani  juga menyampaikan rasa terima kasih atas pelayanan yang diterima selama suaminya dirawat di rumah sakit. Ia juga berharap program JKN-KIS terus ada dan semakin menumbuhkan rasa sadar masyarakat akan pentingnya bergotong royong dalam kesehatan yang menjadi prinsip program JKN-KIS.

 

“Terima kasih atas Program JKN-KIS. Kami benar-benar sangat terbantu. Pelayanan di rumah sakit ini ramah sekali, kami mendapat penanganan dengan cepat dan memuaskan. Prosesnya tidak berbelit-belit sama sekali. Saya sangat berharap ke depannya Program JKN-KIS dapat terus berjalan lancar seperti saat sekarang, sehingga setiap peserta yang memanfaatkannya tidak perlu pusing memikirkan biaya berobat. Program ini menolong semua lapisan masyarakat, baik yang kaya maupun yang tidak mampu untuk mendapatkan jaminan kesehatan. Sangat bermanfaat sekali,” tutup Tuti. (RW/md)



File :