Badan Usaha Bisa Kontribusi Dukung JKN-KIS Lewat Program Donasi

Penulis : Humas Dibaca : 310 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 29 Jun 2019 00:00:00

Jakarta Selatan – Dalam rangka mengajak badan usaha di wilayah Jakarta Selatan mengikuti Program Donasi Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jakarta Selatan mengadakan kegiatan “Pembinaan Kemitraan Badan Usaha", Selasa (25/06).

 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan Unting Patri Wicaksono Pribadi mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu mendorong badan usaha di wilayah Jakarta Selatan dapat lebih memahami dan ikut berpartisipasi untuk menyukseskan Program Donasi JKN-KIS.

 

“Program Donasi JKN-KIS ini adalah salah satu program unggulan kami, karena dengan program ini badan usaha dapat berkontribusi terhadap lingkungan sekitarnya dengan membantu membiayai kepesertaan JKN-KIS masyarakat sekitar. Badan usaha dapat menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau dari dana pribadi yang dimiliki badan usaha yang kemudian  digunakan untuk membayar nomor Virtual Account peserta JKN-KIS yang dijadikan tujuan donasi,” jelas Unting.

 

Unting menambahkan, tujuan utama Donasi JKN-KIS ini selain meningkatkan jumlah peserta JKN-KIS juga diharapkan dapat meningkatkan kolektabilitas iuran dengan mengurangi jumlah peserta JKN-KIS kategori Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) yang menunggak. Badan usaha akan dibantu pihak BPJS Kesehatan untuk informasi data peserta JKN-KIS yang dapat diberikan donasi, dan setelah itu badan usaha juga dapat menentukan jangka waktu donasi.

 

Badan usaha peserta kegiatan juga memberikan respon positif pada hadirnya Program Donasi JKN-KIS. Salah satunya adalah Gunawan, yang merupakan perwakilan dari PT. Citra Garda Internusa (CGI). Gunawan mengatakan, Program Donasi JKN-KIS ini adalah program yang sangat bagus tidak hanya bagi peserta JKN-KIS yang dibantu tapi juga bagi badan usaha yang membantu.

 

“Bagi kami selaku badan usaha, Donasi JKN-KIS ini bisa menjadi salah satu cara kami untuk menyalurkan dana CSR kami. Bagi peserta JKN-KIS pun, manfaat yang diterima akan sangat terasa karena kami secara tidak langsung membantu meringankan beban masyarakat di sekitar kami dalam hal pembiayaan kepesertaan JKN-KIS,” ucap Gunawan.

 

Gunawan berharap, sosialisasi Program Donasi JKN-KIS ini dapat terus dilakukan agar semakin banyak badan usaha paham dan mau berkontribusi dalam program ini. (RI/sw)



File :