Erwin, Mahasiswa Yang bangga Jadi Peserta JKN-KIS dan Membayar Iuran Tiap Bulan

Penulis : Humas Dibaca : 580 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 04 Jul 2019 09:35:00

Manokwari, Jamkesnews – Kecanggihan teknologi kini tidak dapat dipungkiri lagi. Hanya dengan mengunduh aplikasi saja, segala hal menjadi lebih mudah dan praktis. Hal tersebut sangat disetujui  dan dirasakan pula oleh Erwin (22), seorang mahasiswa semester 6 yang kini berdomisili di Manokwari.

Ketika ditemui oleh Tim Jamkesnews Selasa (2/7) usai berobat di Puskesmas, Erwin mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi aplikasi Mobile JKN yang merupakan salah satu inovasi yang dibuat oleh BPJS Kesehatan, karena benar-benar sangat membantu dirinya.

“Saya sangat senang dengan hadirnya aplikasi Mobile JKN ini, benar-benar sangat membantu saya. Fitur-fitur pada aplikasi Mobile JKN juga sangat lengkap. Kita bisa mendapatkan info lokasi fasilitas kesehatan beserta kontak fasilitas kesehatan yang dapat dihubungi. Bukan hanya itu, kita juga bisa melihat catatan pembayaran iuran yang kita bayarkan, sehingga kita tidak perlu takut bila nanti kelupaan membayar karena bisa langsung dicek di aplikasi,” tutur Erwin yang merupakan peserta JKN-KIS dari segmen peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU).

Erwin juga mengungkapkan bahwa sampai saat ini dirinya sama sekali tidak pernah menyesal menjadi peserta JKN-KIS, dirinya malah bangga karena telah menjadi peserta JKN-KIS.

“Saya bangga menjadi peserta JKN-KIS, karena dengan menjadi peserta JKN-KIS berarti saya telah membantu sesama peserta JKN-KIS yang sedang sakit dan membutuhkan bantuan sesuai dengan prinsip gotong-royong yang diterapkan. Yang penting saya selalu berusaha menjaga pola hidup sehat agar tetap sehat dan bisa membantu peserta JKN-KIS yang sakit melalui iuran yang saya bayarkan,” ungkap Erwin.

Erwin juga menghimbau kepada peserta JKN-KIS untuk patuh dan rutin dalam membayar iuran tiap bulannya.

“Saya rasa, tidak ada alasan untuk tidak membayar iuran tiap bulannya, apalagi bila melihat besarnya manfaat yang akan kita terima sebagai peserta JKN-KIS. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh peserta JKN-KIS untuk rutin dalam membayar iuran tiap bulannya, jangan tunggu sakit dulu baru melakukan pembayaran. Ini supaya kartunya aktif dan dapat digunakan,” ucap Erwin.

Sebelum menutup percakapannya dengan Tim Jamkesnews, Erwin mengucapkan terima kasih atas Program JKN-KIS yang sangat membantu dirinya, terutama dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan.

“Terima kasih kepada pemerintah atas Program JKN-KIS, saya mewakili sekian banyak mahasiswa rantauan merasa sangat terbantu. Kini kami tidak perlu cemas lagi bila tiba-tiba jatuh sakit, ditambah lagi dengan adanya aplikasi Mobile JKN yang sangat bermanfaat dan informatif, semuanya menjadi lebih mudah. Semoga untuk ke depannya Program JKN-KIS akan semakin baik dan terus berinovasi,” tutup Erwin. (TR/tj)


File :