Dihadapkan Pada Kerja Yang Berat, Hazizah Lebih Tenang Dengan JKN-KIS

Penulis : Humas Dibaca : 143 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 30 Jul 2019 08:35:00

Sintang, Jamkesnews - Kerja keras dan ekstra dengan berbagai macam tantangan merupakan salah satu tuntutan profesi seorang Hazizah (36) dalam kesehariannya yang bekerja sebagai seorang Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang – Kalimantan Barat.

Wanita tangguh yang satu ini mengakui bahwa bukan pekerjaan mudah yang dilakukannya saat ini, seringkali dirinya harus rela untuk bekerja lembur sehingga kurang memperhatikan kondisi kesehatannya akibat dari pada risiko pekerjaannya. Namun hal tersebut bukan menjadi kendala dan bebannya apabila sakit melanda berkat adanya program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

“Kerja sampai larut malam, terkadang sampai lupa makan dan sering ditegur oleh suami. Itu yang sering saya alami selama ini. Ya mau gimana lagi mas, udah tuntutan kerjaan. Saya sadar kesehatan merupakan hal yang utama, tapi Alhamdulillah saya dan keluarga sudah ter-cover oleh program JKN-KIS. Jadi, apabila sakit datang kan ada kartu KIS,” ungkap Hazizah sambil tersenyum.

Di sela-sela pembicaran dirinya juga berpesan agar masyarakat dapat lebih sadar akan manfaat dari program JKN-KIS, sehingga secepatnya untuk dapat menjadi peserta JKN-KIS agar ter-cover jaminan kesehatannya seperti dirinya dan keluarga saat ini.

“Program pemerintah ini saya akui benar-benar sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak, semoga masyarakat di luar sana yang belum menjadi peserta JKN-KIS untuk dapat segera terdaftar karena akan sangat bermanfaat bagi kalian,” tukasnya.

Menjadi peserta JKN-KIS kini lebih mudah, tidak perlu antri lagi di kantor BPJS Kesehatan terdekat anda. Cukup dengan men-download aplikasi Mobile JKN melalui smartphone anda berbasis android dan Ios serta dapat juga menghubungi hotline service 1 500 400 anda dapat mendaftarkan diri anda dan keluarga dimana pun dan kapan pun.

Mari, sadari pentingnya jaminan kesehatan dan membantu sesama dengan bergotong royong menjadi peserta JKN-KIS. Daftarkan segera diri anda dan keluarga serta mambayar iuran rutin setiap bulannya. (FR/aa)


File :