Ninik Sehat, Iuran JKN-KIS Bermanfaat Membantu Peserta Lain

Penulis : Humas Dibaca : 387 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 15 Aug 2019 09:05:00

Bojonegoro, Jamkesnews– Ninik Faizah (24 tahun) adalah seorang guru di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Ninik tidak mengenal kata lelah untuk memberikan ilmu sebanyak-banyaknya kepada anak didiknya karena ia berpikir bahwa anak-anak didiknya merupakan generasi penerus bangsa. Ninik juga sangat memperhatikan kesehatan anak – anak didiknya, karena berawal dari kesehatan inilah anak – anak akan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan berguna. 

Pada saat ditemui di lokasi mengajarnya, Ninik menuturkan bahwa dia sangat concern dengan kesehatan. Salah satu buktinya adalah dengan mengikuti Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. 

“Pada intinya saya ini orang yang susah menabung mbak, dan sakit itu tidak ada yang tahu kapan datangnya makanya bersyukur sekali ada program JKN-KIS yang memberi perlindungan dan kepastian jaminan kesehatan. Kita jadi tidak khawatir dan bingung kalau sewaktu – waktu sakit,” ucap Ninik.

Ninik juga tidak jarang mendengar bahwa ada yang menuturkan mengikuti Program JKN ini adalah kerugian besar karena merasa harus membayar iuran terus – menerus namun tidak pernah sakit sehingga kartu tidak digunakan. Bahkan masih ada yang mempunyai pendapat bahwa menjadi peserta BPJS Kesehatan berarti berharap untuk sakit. 

“Menurut saya itu pendapat yang tidak tepat, kalau kita bayar iuran dan tidak sakit saya pikir ini hitung – hitung untung menabung untuk biaya berobat jika sewaktu-waktu sakit, sekaligus menabung pahala buat saya di akhirat nanti karena iuran kita digunakan peserta lain yang sakit,” tegas wanita kelahiran Bojonegoro ini.

Di akhir perbincangannya Ninik juga memberikan dukungan kepada seluruh penduduk di Indonesia bahwa Program JKN-KIS yang ada di bawah naungan BPJS Kesehatan ini sangatlah mulia melalui prinsip gotong royongnya yaitu yang sehat membantu yang sakit dan yang mampu membantu yang tidak mampu.

“Saya ikhlas mengeluarkan iuran setiap bulannya karena saya ingin sekali membantu orang – orang yang membutuhkan biaya kesehatan. Dan semoga saya tetap sehat,” tutup Ninik. (ar/wr)


File :