Syarif : Bersyukur Keluarga Kami Dijamin JKN-KIS

Penulis : Humas Dibaca : 370 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 03 Sep 2019 09:15:57

Mamuju, Jamkesnews - Muhammad Syarif Latif (53) adalah salah satu warga Tapalang, Mamuju, Sulawesi Barat yang terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Penerima Bantuan Iuran  APBN. Ketika ditemui tim Jamkesnews, Kamis (28/8) Syarif sangat bahagia setelah menerima kartu JKN-KIS.

Syarif yang sehari-harinya bekerja sebagai petani ini sempat merasakan manfaat Program JKN-KIS ini ketika istrinya sakit dan dirujuk dari puskesmas ke rumah sakit yang berada di Mamuju.

Ia bersyukur karena seluruh anggota keluarganya telah dijamin oleh Program JKN-KIS.

“Alhamdullliah dengan memiliki kartu JKN-KIS, keluarga kami sudah terlindungi dan jika sakit sudah ada yang jamin. Di tengah kondisi ekonomi yang pas-pasan, program JKN-KIS sangat membantu,” ucap Syarif.

Walaupun ia tidak pernah sakit dan mendapatkan pelayanan kesehatan, tak henti-hentinya ia mengucap syukur. 

“Maklum saja, penghasilan saya sebagai petani hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari, kami tak henti-hentinya bersyukur kepada Allah SWT dengan adanya Program JKN-KIS ini. Kami sekeluarga terdaftar sebagai peserta PBI APBN yang iurannya telah dibayarkan oleh pemerintah, sehingga tidak usah lagi memikirkan biaya tambahan lagi,” ucap syukur Syarif

Syarif berharap keluarganya selalu disehatkan, tidak merasakan sakit lagi, dan dijauhkan dari segala jenis penyakit.

"Walaupun sudah terdaftar di Program JKN-KIS, kami selalu menjaga kesehatan keluarga kami karena kesehatan adalah nikmat yang paling berharga di keluarga ini, dengan sehat saya bisa bekerja untuk menafkahi keluarga, dengan sehat anak-anak bisa sekolah dan menggapai impian,” tutupnya.


File :