BPJS SATU Membuat Peserta Lebih Dekat Dengan Petugas BPJS Kesehatan di Rumah Sakit

Penulis : Humas Dibaca : 1349 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 20 Dec 2019 09:13:00

Makassar, Jamkesnews - Salah satu fokus utama BPJS Kesehatan adalah meningkatkan kepuasan peserta. Berdasarkan fokus tersebut, BPJS Kesehatan pun selalu menghadirkan inovasi baru seperti program BPJS SATU yang baru-baru ini diluncurkan.

BPJS Siap Membantu yang merupakan kepanjangan dari BPJS SATU adalah optimalisasi petugas P3 (Penanganan Pengaduan Peserta) BPJS Kesehatan di rumah sakit melalui pengelolaan pemberian informasi dan penanganan pengaduan yang terintegrasi dengan pegelolaan informasi dan pengaduan rumah sakit.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Ridjal Mursalim mengungkapkan bahwa BPJS SATU hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS dalam rangka untuk memperoleh informasi di Fasilitas Kesehatan.  

“BPJS SATU siap membantu secara singkat, hadir dan keliling di rumah sakit untuk memberikan infomasi-informasi ke pasien. BPJS SATU cepat, mudah dan solutif kepada pasien. Dengan adanya rompi khusus, BPJS SATU dapat dengan mudah dikenali oleh setiap pengunjung di rumah sakit dan pasien lebih mudah meminta informasi,” Jelas Ridjal.

Tim Jamkesnews pun berkesempatan mengikuti kegiatan BPJS SATU, Selasa (17/12) di RS Faisal Makassar. Dalam Kesempatan tersebut beberapa peserta yang dihampiri awalnya terlihat heran dan merasa asing dengan hadirnya petugas BPJS Kesehatan yang berompi kuning tersebut.

Akan tetapi setelah petugas BPJS SATU menjelaskan maksud dan tujuannya, banyak peserta yang menghampiri dan memberikan respon yang positif.

Halijah salah satu keluarga pasien yang menjadi peserta JKN-KIS sangat mengapresiasi program BPJS SATU ini. Bagi peserta penerima upah ini dengan hadirnya BPJS SATU di rumah sakit peserta menjadi lebih mudah mengakses informasi terkait pelayanan JKN-KIS.

“Program BPJS SATU ini menurut saya sangat bagus dan informatif lah. Jadi kita bisa lebih mudah mendapatkan informasi dan tidak perlu merasa kebingungan jika ada hal-hal terkait pelayanan sebegai peserta JKN-KIS yang ingin kita tanyakan di rumah sakit. Bahkan bukan hanya persolan pelayanan di RS, tadi saya juga dibantu sama petugas BPJS SATU untuk proses pengaktifan kartu JKN-KIS anak saya yang tidak aktif karena lewat usia. Intinya memang inovasi BPJS SATU sangat membantulah,” cerita Halijah. (WR) 


File :