Klinik Rezky Medika Terapkan Sistem Antrian Online

Penulis : Humas Dibaca : 567 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 12 Jan 2020 00:00:00
Palembang, Jamkesnews - Sebagai bentuk komitmen Fasilitas Kesehatan dalam melayani peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), salah satu klinik di jalan Jl. Letjen Harun Sohar Nomor 24 A, Kebun Bunga, Kec. Sukarami, Kota Palembang menerapkan sistem antrian secara online yang terkoneksi dengan aplikasi Mobile JKN.

Widarti selaku Pimpinan Klinik Rezky Medika mengemukakan bahwa sistem antrian online ini diterapkan untuk meningkatkan pelayanan pada peserta JKN-KIS. "Dengan sistem antrian online ini pasien lebih terarah karena telah dilayani berdasarkan nomor masing-masing dan ini merupakan salah satu komitmen kami untuk perbaikan pelayanan," ujarnya (09/1).

"Baru berapa hari saja sistem antrian online ini kami implementasikan sudah banyak peserta yang merasakan kemudahan dalam pelayanan dan sangat terbantu karena sistem ini  terkoneksi dengan Aplikasi Mobile JKN," kata Widarti.

Lebih lanjut Widarti mengemukanan bahwa setiap harinya pasien di sini yang datang sekitar 200 orang. Kami masih mengedukasi peserta untuk menggunakan Mobile JKN dalam pendaftaran agar mereka tak perlu antri lama ketika akan berobat disini.

"Bagi peserta yang belum mendownload aplikasi Mobile JKN, petugas kami akan menginformasikan perihal kemudahan bila menggunakan aplikasi Mobile JKN, banyak yang mau langsung download di tempat dan minta tolong dengan petugas kami untuk memilihkan fitur bagian antrian online di aplikasi Mobile JKN ini. Kami telah menerapkan sistem antrian online ini dan berharap peserta dapat menggunakan aplikasi Mobile JKN untuk pendaftaran peserta sebab banyak fitur yang membantu pelayanan lebih mudah, efektif dan efisien," jelasnya.

Beliau menambahkan dengan adanya sistem antrian online, saya berharap semoga aplikasi mobile JKN dapat menyentuh semua lapisan masyarakat, sehingga pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan mudah diakses dan membantu banyak pasien.

Salah seorang peserta Winda (33th) yang tinggal di Perumahan Sukarami Indah mengaku terbantu dengan adanya sistem antrian online. "Sebelumnya, prosesnya perlu waktu karena manual sampai ada yang berselisih paham karena masalah antrian ini. Alhamdulilah dengan fitur antrian online yang terkoneksi dengan aplikasi Mobile JKN, saya tidak harus berlama-lama di klinik," ungkap Winda. (RW/md)

File :