Ada Antrean Elektronik Pada Mobile JKN, Kini Berobat Jadi Cepat

Penulis : Humas Dibaca : 186 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 05 Feb 2020 10:17:00

Denpasar, Jamkesnews – Mobile JKN adalah program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di dalam sebuah aplikasi yang sudah bisa di unduh oleh siapa saja dengan menggunakan handphone. Di dalam mobile JKN ini ada bermacam-macam fitur yang selalu berkembang dan bertujuan untuk memudahkan peserta JKN-KIS dalam mendapatkan informasi maupun perubahan data tanpa perlu datang langsung ke kantor cabang terdekat.

Salah satu fitur yang kini ada pada aplikasi mobile JKN dan sangat memudahkan peserta JKN-KIS saat berobat ke fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) adalah antrian elektronik. Mudah sekali untuk mengakses antrian online ini, cukup dengan memilih fitur ‘pendaftaran pelayanan’ pada mobile JKN maka peserta langsung mendapatkan nomor antrian di FKTP.

Hingga Februari 2020 untuk wilayah BPJS Kesehatan Cabang Denpasar, FKTP yang telah menerapkan antrian elektronik sebanyak 14, yaitu : Puskesmas Abiansemal IV, Puskesmas Kuta II, BP Gangga Medika, Klinik Panti Swasti, Klinik Ratih, Suka Klinik, Klinik Sidhi Sai, Klinik Putu Parwata, Klinik Universitas Udayana, Klinik Tiara Husada, Klinik Nurjaya, Klinik Bhakti Rahayu, Klinik Penta Medica, Klinik Remedium Care.

“Kemudahan peserta akan meningkatkan kepuasan peserta yang merupakan salah satu tujuan dari program JKN-KIS, ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Muhammad Ali.

Ali berharap semoga tahun ini dan kedepannya jumlah FKTP yang menerapkan antrian elektronik semakin meningkat.

Klinik Penta Medica Denpasar sebagai Klinik yang pertama kali menerapkan antrian elektronik di Provinsi Bali sejak tahun 2018 mengaku selalu mengikuti perkembangan yang ada pada program JKN-KIS.

“Kami sebagai pemberi pelayanan kesehatan tidak ingin ketinggalan jaman dengan turut menerapkan antrian elektronik bagi pasien,” ungkap Manager Klinik Penta Medica Denpasar Nyoman Pastini

Pastini mengaku dengan adanya antrian elektronik, peserta yang menunggu di klinik berkurang dan peserta menjadi lebih nyaman.

“Salah satu upaya kami dalam menginformasikan antrian elektronik di Klinik Penta Medica adalah melalui sosial media instagram,” cetus Pastini.

Pastini mengatakan sudah menjadi kewajibannya untuk memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik kepada peserta.

“Semoga dari BPJS Kesehatan akan terus melakukan sosialisasi massif kepada peserta JKN-KIS agar kelak semua antrian diakses melalui aplikasi dan datang ke Klinik sesaat sebelum nomor dipanggil,” harap Pastini (RN/ek)


File :