Melahirkan Dengan Aman, Siti Akui Manfaat Program JKN-KIS

Penulis : Humas Dibaca : 317 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 29 Jun 2020 06:52:37

Jakarta Barat, Jamkesnews - Melahirkan sering disebut sebagai ujung dari penantian panjang selama masa kehamilan. Proses yang panjang menjadikan Ibu yang melahirkan kerap disebut sedang “bertaruh nyawa". Salah satunya Siti Halimah Nurhidayah, peserta program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Siti mengaku sudah menjadi peserta Program JKN-KIS sejak lima tahun yang lalu. Selama menjadi peserta, Siti dan keluarga sudah cukup sering memanfaatkan Program JKN-KIS untuk berobat. Pada saat berobat dengan menggunakan Program JKN-KIS, Siti merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehtan.

"Alhamdulillah selama berobat, saya tidak pernah merasa kesulitan atau mendapatkan hambatan. Pengurusan administrasi pada saat memanfaatkan Program JKN-KIS di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempat saya terdaftar sangat mudah dan cepat prosesnya," tutur Siti pada saat bertemu dengan Tim Jamkesnews pada Jumat (26/06).

Belum lama ini, Siti melahirkan dengan dibantu oleh Program JKN-KIS. Siti mengatakan merasa sangat nyaman memanfaatkan kepesertaannya itu. Siti menegaskan Program JKN-KIS memiliki peran yang besar dalam membantunya dari mulai masa kehamilan sampai dengan melahirkan. Pada saat itu, Siti mendapatkan pelayanan yang sama dengan pasien lain yang tidak menggunakan Program JKN-KIS.

"Di sana pelayanan kesehatan yang diberikan kepada saya cukup baik dan sangat membantu. Keluarga merasa sangat terbantu. Alhamdulilah pada saat memanfaatkan Program JKN-KIS justru saya malah diutamakan oleh FKTP," jelas Siti dengan tersenyum.

Siti merasa Program JKN-KIS ini sangat membantu orang-orang yang membutuhkan biaya untuk kesehatan. Siti juga mengajak bagi peserta yg menunggak harus ikut proaktif dalam membayar iuran karena akan memberikan dampak untuk dirinya sendiri maupun orang lain. Agar BPJS mampu berkembang dan terus membatu dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Siti juga berharap agar BPJS terus bertahan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di FKTP maupun FKTL. (NH/dn)


File :