Gadis Asal NTB Ini Rekomendasikan Masyarakat Gunakan Program JKN-KIS

Penulis : Humas Dibaca : 379 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 05 Jul 2020 07:37:00

“Selama ini yang saya rasakan sangat pelayanannya dan hemat untuk biaya kesehatan kita dan keluarga”

Selong, Jamkesnews – Manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah dirasakan oleh hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan jumlah kepesertaan per 31 Mei 2020 jumlah peserta JKN-KIS telah mencapai 220.687.267 jiwa. Oleh karena itu, tidak heran banyak peserta JKN-KIS yang memiliki pengalaman positif menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Pengalaman yang positif sebagai pengguna JKN-KIS dirasakan oleh gadis cantik warga asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Nandia Latifa (27). Gadis cantik yang akrab dipanggil Nandia adalah pegawai bank di daerah NTB. Nandia adalah Peserta JKN-KIS dari sejak lama, ia tercatat sebagai peserta Pekerja Penerima Upah (PPU). Saat dikonfirmasi oleh tim Jamkesnews, ia bersedia untuk diwawancarai mengenai pengalamannya menggunakan jaminan kesehatan dari program JKN-KIS.

“Saya sudah lama menjadi peserta JKN-KIS dan pernah merasakan manfaatnya, kalau tidak salah saya pakai JKN–KIS untuk berobat sejak tahun 2018 lalu,” ungkap Nandia.

Ia mengaku sangat puas dengan layanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan kepada peserta JKN – KIS. “Pada saat itu saya ingat sekali saya pernah sakit tengah malam dan harus segera dibawa ke Unit Gawat Darurat (UGD) dan saya d bawa ke rumah sakit kota yang dekat dengan tempat tinggal saya. Allhamdulillah pelayanannya cepat dan tidak perlu membawa apa-apa lagi, hanya membawa KIS saja,” ungkap Nandia.

Pelayanan yang tanggap dan tidak berbelit-belit seperti pengalaman yang telah ia rasakan membuat Nandia menganggumi program JKN – KIS.

“Selama ini yang saya rasakan sangat baik pelayanannya dan hemat untuk biaya kesehatan kita dan keluarga,” tegas Nandia.

Di akhir perbincangan dengan tim Jamkesnews, Nandia berharap agar kedepannya pelayanan bagi peserta JKN-KIS dapat terus ditingkatkan lagi dan lebih banyak lagi fasilitas kesehatan yang berkerjasama. (dh/ay)


File :