Pembayaran Klaim Lancar, RS Mitra Manakarra Mamuju Apresiasi BPJS Kesehatan

Penulis : Humas Dibaca : 200 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 22 Jul 2020 00:00:00

 

Mamuju, Jamkesnews - Rumah Sakit Mitra Manakarra yang terletak di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat merupakan salah satu Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Mamuju. Direktur RS Mitra Manakarra, dr. Nexriana menyampaikan apresiasinya terhadap kelancaran pembayaran klaim dari BPJS Kesehatan. Menurutnya, hal tersebut membantu kelancaran kegiatan operasional rumah sakit termasuk proses pengadaan obat dan bahan medis habis pakai disaat stok di rumah sakit menipis.

 

"Hal ini juga secara tidak langsung dapat berdampak pada kualitas pelayanan seperti peningkatan pelayanan prima pegawai dan tenaga kesehatan yang akan menjadi tambahan juga bagi mereka dalam pembayaran biaya jasa tenaga rumah sakit," kata Direktur RS Mitra Manakarra, dr. Nexriana ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (17/07).

 

Sebagai rumah sakit swasta, Nexriana mengaku manajemen RS Mitra Manakarra memang menomorsatukan kualitas pelayanan terhadap peserta dan berkomitmen memberikan kemudahan akses layanan.

 

"Kualitas pelayanan dan kenyamanan peserta merupakan salah satu fokus yang kami berikan di RS Mitra Manakarra. Apabila ada peserta yang kami layani merasa puas, kami mengharapkan peserta tersebut menceritakannya ke orang lain. Namun jika mengalami hal yang kurang berkenan kami harap keluhan tersebut langsung disampaikan agar segera kami perbaiki," kata Nexriana.

 

Di akhir pertemuan, ia menyampaikan harapannya agar kerja sama antara RS Mitra Manakarra dengan BPJS Kesehatan dapat terus terjalin dan ke depannya semakin baik. Ia juga berharap agar peserta JKN-KIS menyadari hak dan kewajibannya, agar Program JKN-KIS dapat terus berjalan secara berkesinambungan.

 

"Kepada para peserta JKN-KIS, jangan lupa untuk melaksanakan kewajibannya yaitu membayar iuran secara rutin setiap bulannya. Apalagi bagi yang sudah merasakan manfaatnya," pesan Nexriana.

 

Sebagai informasi, pada tanggal 1 Juli 2020 BPJS Kesehatan Cabang Mamuju telah membayar seluruh utang klaim pelayanan kesehatan ke seluruh rumah sakit yang bekerja sama. Hal ini diharapkan dapat menjaga kelancaran operasional rumah sakit sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan secara optimal kepada pasien JKN-KIS yang membutuhkan.


File :