Bebas Biaya Operasi Tumor, Helena Ucap Syukur Pada Program JKN-KIS

Penulis : Humas Dibaca : 217 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 14 Sep 2020 06:49:00

Kupang, Jamkesnews - Helena Kelen Diaz (75), merupakan Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Helena begitu sapaannya bercerita kepada tim Jamkesnesws bagaimana dirinya memanfaatkan kartu kepesertaan JKN-KIS miliknya untuk operasi tumor lunak yang bersarang di kepalanya. Awalnya ia pingsan ketika sedang beribadah, setelah dibawa ke klinik ternyata dirinya mengalami vertigo dan dokter mengarahkan untuk dirujuk ke rumah sakit untuk pemerikasaan lebih lanjut.

Setelah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit, terdapat penyumbatan di kepalanya yang ternyata tumor lunak. Ketika di rumah sakit, dirinya diarahkan untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter terkait tumor ini, apakah memungkinkan untuk dioperasi mengingat usianya yang saat itu sudah 74 tahun.

“Akhirnya dianjurkan untuk operasi oleh dokter untuk pengangkatan tumor ini dan Alhamdulillah operasi berjalan dengan lancar. Saya tidak lupa mengucap syukur kepada Tuhan dan juga kepada fasilitas kesehatan yang melakukan operasi tersebut serta kepada BPJS Kesehatan karena telah menjamin sepenuhnya biaya operasi saya,” ungkapnya dengan bahagia.

Saat ini dirinya masih rutin untuk kontrol 1 kali dalam sebulan ke rumah sakit. Dirinya sangat bersyukur terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, karena baginya sangat membantu terutama dari segi biaya.

“Saya masih rutin berobat untuk penyembuhan, dan semua biaya kontrol juga dijamin JKN-KIS. Alhamdulillah setiap berobat saya selalu menggunakan KIS dan tidak ada dikenakan biaya. Cukup dengan menunjukan KIS ini setiap berobat, kartu ini selalu saya bawa dan selalu ada di dompet saya,” imbuhnya.

Helena pun berharap agar Program JKN-KIS ini tetap ada di Indonesia karena baginya telah banyak masyarakat yang tertolong dengan adanya program pemerintah ini seperti yang telah ia rasakan. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena telah mencanangkan Program JKN-KIS, kepada fasilitas kesehatan karea telah memberikan pelayanan dengan sangat baik dan tentunya kepada BPJS Kesehatan karena telah menyelenggarakan program dengan sangat baik.

“Saya yakin sudah banyak jiwa masyarakat yang telah tertolong dengan adanya Program JKN-KIS ini, saya berharap agar program ini emakin mendapat dukungan dari berbagai pihak demi kelancaran dan semakin berkesinambungan program JKN-KIS di tengah masyarakat,” jelasnya (dh/sw)


File :