Semenjak Ada Program JKN-KIS, Berobat Jadi Lebih Mudah

Penulis : Humas Dibaca : 289 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 25 Sep 2020 08:32:49

 

Balikpapan, Jamkesnews – Mengalami manis pahitnya kehidupan tentunya sudah sangat dirasakan oleh Sanata, apalagi dalam hal pelayanan kesehatan. Ia merupakan salah satu warga Kota Balikpapan yang merasa sangat terbantu dengan adanya Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Dahulu sebelum adanya program ini, Ia merasakan kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Sering kali permasalahan biaya berobat menjadi masalah utama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Namun sejak adanya program JKN-KIS, Ia sangat merasakan kemudahan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

 

“Sangat berbeda sekali dengan sekarang, kalo sekarang alhamdulillah pergi kerumah sakit sudah ada BPJS Kesehatan. Udah engga perlu lagi untuk mikirin biaya berobat, tidak seperti dulu. Dulu saya mau kerumah sakit aja takut, takut soal besarnya biaya berobat tapi sekarang pergi kerumah sakit udah ada yang diharap yaitu BPJS Kesehatan” ujar Sanatan sewaktu di kediamannya.

 

Saat ini Ia tinggal bersama anaknya yang sudah berkeluarga, kegiatan sehari-hari diisi dengan memelihara tanaman disekitar perkarangan rumahnya. Kondisi kesehatannya saat ini cukup baik, namun beberapa waktu yang lalu ia sempat merasakan sakit di matanya sehingga diharuskan untuk dilakukan operasi.

 

“Dulu awalnya ada sakit di kepala, tapi ternyata penyebabnya ada di bagian mata saya. Setelah itu, saya disuruh dokter untuk segera dilakukan operasi. Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan seluruh penanganan dari dokter serta perawatnya sudah sangat baik. Alhamdulillah tidak ada biaya sedikit pun yang saya keluarkan untuk biaya operasi tersebut” ujar Sanatan.

 

Disisi lain Ia juga merupakan salah satu warga Kota Balikpapan yang iuran JKN-KISnya dibayarkan langsung oleh Pemerintah Kota Balikpapan sejak tahun 2016. Ia juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kota Balikpapan yang telah memberikan jaminan kesehatan tersebut.

 

“Adanya BPJS Kesehatan ini, buat saya sangat bermanfaat sekali. Apalagi dengan adanya bantuan dari Pemerintah, tentunya saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah khususnya Pemerintah Kota Balikpapan yang telah memberikan jaminan kesehatan gratis kepada saya ini,” tutup Sanatan. (KA/yo)


File :