Sembuh dari Sakit Paru Karena Program JKN-KIS

Penulis : Humas Dibaca : 746 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 04 Jan 2021 10:26:58

Banjar, Jamkesnews – Penyakit Pneumonia merupakan jenis penyakit yang menyerang paru - paru. Penyakit Pneumonia kecil kemungkinan dapat sembuh jika tidak ditangani dengan segera. Program JKN-KIS menjadi pilihan bagi penderita ataupun pasien tersebut untuk dapat dengan segara menjalankan pengobatan penyakit paru-paru.

Seperti halnya Ade Fahmi (22) yang merupakan Peserta JKN-KIS, memanfaatkan Program JKN-KIS untuk pengobatan penyakit paru yang dimilikinya sampai sembuh hingga sekarang ini.

“Awal saya tau bahwa saya ada penyakit paru itu saat saya merasa mual, lemas dan detak jantung meningkat secara bersamaan. Akhirnya saya memutuskan untuk ke dokter karena saya takut kenapa–kenapa. Akhirnya dokter menyarankan saya untuk melakukan pemeriksaan radiologi untuk mengetahui kondisi tubuh bagian dalam saya.” ujar Ade (30/12)

Selain disarankan untuk melakukan pemeriksaan radiologi, Ade juga diberikan obat untuk menghilangkan rasa mual dan lemasnya. Dari fasilitas obat hingga pemeriksaan radiologi yang sudah dijalani oleh Ade seluruhnya dapat terlaksana dengan lancar. Ade pun tidak mengeluarkan uang sepeser pun untuk mendapatkan seluruh pelayanan kesehatan tersebut.

“Dari awal saya kontrol ke dokter pas pertama kali merasakan gejalanya sampai saya melakukan pemeriksaan radiologi, dan kontrol rutin pun saya tidak mengeluarkan biaya sedikit pun. Pemeriksaan radiologi kan cukup lumayan mahal ya, tapi saya tidak ragu melakukan pemeriksaan saat disarankan dokter, karena seluruh biaya saya ditanggung oleh BPJS Kesehatan.” imbuhnya.

Akhirnya setelah hampir 3 tahun Ade menjalani pengobatan untuk penyakit paru ini, menurut dokter Ade sudah sangat membaik dan Ade pun sudah tidak merasakan mual ataupun lemas. Ade sangat puas dengan pelayanan kesehatan yang diterimanya karena Ade kini sembuh total dari penyakit parunya berkat manfaat Program JKN-KIS yang Ade terima.

Diakhir kata Ade menyampaikan, kita tidak akan tahu kapan kita akan sakit. Entah sakit ringan ataupun sakit keras sekalipun. Oleh karena itu, menjaga tubuh tetap sehat haruslah menjadi urusan yang paling utama. Ade menyarankan untuk seluruh rakyat Indonesia untuk bisa menjaga kesehatan dengan menjadi bagian dari Peserta JKN-KIS karena manfaat yang akan diterima sangatlah berharga untuk kesehatan kita. (kh/pt)


File :