Ada Mobile Customer Service, Peserta Tak Perlu Jauh-Jauh Urus JKN KIS

Penulis : Humas Dibaca : 370 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 05 Apr 2021 06:53:02

Polewali, Jamkesnews – Sebagai upaya mendekatkan layanan kepada masyarakat, Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan Cabang Polewali mengunjungi Desa Mirring, Kabupaten Polewali Mandar, Jumat (26/03). Kunjungan ini dilakukan sesuai dengan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Mobile Customer Service (MCS) untuk berkunjung ke semua desa yang ada di Kabupaten Polewali Mandar.

Kepala Desa Mirring, Fahruddin mengaku sangat antusias dan mengapresiasi BPJS Kesehatan yang telah milih desanya untuk dilakukan kunjungan MCS.

“MCS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan ini sangat berguna mendekatkan masyarakat dalam mengurus segala administrasi yang berhubungan dengan kepesertaan JKN-KIS, sehingga kami tidak perlu jauh-jauh mendatangi Kantor BPJS Kesehatan. Pada kesempatan ini kam juga diinfokan mengenai Mobile JKN oleh petugas BPJS Kesehatan,” terang Fahruddin.

Fahruddin mengatakan agenda seperti ini sangat baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sehingga tidak ada pertanyaan mengenai kartu JKN-KIS yang mereka pegang.

“Masyarakat berbondong-bondong datang untuk mengurus kendala pada kartu JKN-KIS, seperti pertanyaan yang sering diajukan kepada saya, apakah kartu mereka ini aktif, apakah kartu ini gratis, dan lain-lain. Inilah kesempatan terbaik untuk semuanya bisa ditanyakan disini,” ungkapnya.

Fahruddin menambahkan, harapannya MCS seperti ini bisa dilakukan hingga ke setiap dusun agar bisa menjangkau masyarakat sampai ke pelosok. Menurutnya, banyak masyarakat yang mengatakan ketika mau mengurus kartunya merasa jauh dengan Kantor BPJS Kesehatan terdekat. Adanya MCS seperti ini sangat membantu masyarakat, khususnya masyarakat yang memiliki akses jauh dari Kantor BPJS Kesehatan terdekatnya.

“Kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat yang ada di Desa Mirring, semua yang datang ke sini tertib dan sebelum masuk ke Kantor Desa untuk mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan yang sudah diterapkan. Saya berharap semoga ke depannya MCS bisa menjangkau sampai ke dusun-dusun sehingga masyarakat kami yang tinggal jauh dari Kantor BPJS Kesehatan dapat merasakan pelayanan untuk mengurus kendala yang ada pada kartunya,” ucap Fahruddin.


File :