Sukseskan Program Pemerintah Dengan Menjadi Peserta JKN-KIS

Penulis : Humas Dibaca : 265 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 06 Apr 2021 08:50:04

 

Sidoarjo, Jamksnews – Bagi Citra Devi Irianti, menjadi Peserta JKN-KIS sejak tahun 2015 tidak hanya soal membantu bangsa. Tapi ini adalah perannya dalam turut bergotong royong bersama masyarakat Indonesia membantu peserta lain mendapatkan jaminan pembiayaan saat membutuhkan pelayanan kesehatan. Citra merelakan iuran yang ia bayarkan supaya digunakan untuk membantu membiayai peserta lain yang lebih membutuhkan.

 

“Memiliki jaminan kesehatan itu penting. Selain untuk berjaga-jaga, kita juga bisa ikut membantu mensukseskan program pemerintah yang diselenggarakan BPJS Kesehatan,” ucap gadis manis berusia 24 tahun yang telah menjadi Peserta JKN-KIS sejak tahun 2015 ini.

 

Gadis kelahiran Juni 1996 ini sedikit bercerita pengalaman anggota keluarganya memanfaatkan haknya sebagai Peserta JKN-KIS untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di faskes. Saat ini karena kondisi kesehatannya, ibu Citra diharuskan rutin memeriksakan kesehatannya di rumah sakit. Selama menjalani proses tersebut, ibu Citra tidak mengalami kendala yang berarti. Pelayanan yang didapatkan baik dan keluarganya tidak perlu lagi mengeluarkan biaya sepeserpun.

 

“Petugasnya ramah dan sangat pengertian. Setiap konsultasi, dokter juga menjelaskan secara rindi dan detail. Dengan adanya program ini, kami merasa sangat terbantu,” jelasnya.

 

Atas dasar rasa puasnya tersebut, Citra tak segan menularkan pengalamannya pada saudara, teman dan kerabatnya. Pada kerabat yang belum mengetahui tentang Program JKN-KIS, ia berikan pengertian pentingnya menjadi Peserta JKN-KIS sebelum sakit. Tidak hanya mendaftar, tapi juga membayarkan iurannya tepat waktu setiap bulan.

 

“Beberapa waktu yang lalu saya sharing dengan Pakde saya. Kebetulan pakde memang sedang sakit dan sebelumnya belum jadi peserta. Jadi bayar umum terus. Akhirnya kami sharing-sharing, saya sampaikan lebih baik pakai JKN-KIS. Akhirnya daftar dan katanya merasa sangat terbantu, kenapa tidak dari dulu saja menggunakan JKN-KIS,” ujarnya bangga.

 

Memahami besarnya manfaat Program JKN-KIS bagi dirinya, keluarganya dan seluruh masyarakat Indonesia, besar harapan Citra agar BPJS Kesehatan terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia. Citra juga berharap peningkatan tingkat kesadaran masyarakat Indonesia dalam mensukseskan Program JKN-KIS.

 

“Saling menyadari hak dan kewajiban bahwa sebagai Warga Negara Indonesia yang baik, kita harus segera mendaftar dalam program yang diselenggarakan untuk memberikan Jaminan Kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia,” tutup Citra. (ar/rn)


 


File :