JKN-KIS Mudahkan Iyus Sembuhkan Penyakit Hydrocephalus Sang Anak

Penulis : Humas Dibaca : 175 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 25 Apr 2021 05:31:00

Sumedang, Jamkesnews – Kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesias Sehat (JKN-KIS), telah memberikan banyak manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tidak sedikit pula masyarakat yang sangat terbantu dan bersyukur akan hadirnya Program JKN-KIS, salah satunya Iyus Rusmanda (50).

Saat ditemui di kediamnnya, Iyus mengungkapkan bahwa sebagai seorang kepala keluarga rumah tangga, ia selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada keluarganya. Termasuk memastikan keluarganya selalu dalam kondisi yang sehat. Untuk itu, ia mendaftarkan dirinya dan keluarganya menjadi peserta JKN-KIS.

“Alasan saya mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS bersama keluarga adalah karena biaya untuk berobat tidak murah, apalagi anak saya ada kelainan di kepala. Jadi jika kami butuh berobat, maka kami bisa segera mendapatkannya tanpa terkendala apapun termasuk masalah biaya," kata Iyus, Jumat (23/04).

Iyus mengungkapkan acap kali anggota keluarganya tekah merasakan manfaat kehadiran Program JKN-KIS. Sang anak yang saat ini mengidap penyakit Hydrocephalus juga rutin menggunakan kartu kepesertaan JKN-KISnya untuk kontrol.

Iyus mengungkapkan berdasarkan pengalaman keluarganya berobat sebagai pasien JKN-KIS, mereka selalu dilayani dengan baik. Mulai dari mendaftar untuk berobat hingga pulang, tidak ada kendala yang mereka temui. Hal itu pun membuat Iyus dan keluarganya merasa senang dan semakin percaya dengan Program JKN-KIS.

“Keluarga saya selalu dilayani dengan baik. Tapi lebih baiknya lagi, tidak ada biaya yang kami keluarkan selama berobat sebagai pasien JKN-KIS. Semua biaya dijamin dan kami tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Kami jadi tidak pusing lagi memikirkan biaya pengobatan yang bisa saja mengganggu kondisi keuangan keluarga kami,” ujar Iyus.

Iyus mengucapkan terima kasih karena Program JKN-KIS telah senantiasa hadir membantu keluarganya. Ia pun berharap agar Program JKN-KIS terus berjalan dengan baik, sehingga semua masyarakat yang membutuhkan dapat terus terbantu. Ia juga menginginkan agar pelayanan kepada pasien JKN-KIS di fasilitas kesehatan terus ditingkatkan. Sehingga masyarakat merasa semakin puas atas pelayanan yang diberikan. (BS/A)


File :