Jalani Operasi Amandel Dengan Gratis, Aurel: Terima Kasih JKN-KIS

Penulis : Humas Dibaca : 70 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 04 May 2021 12:34:50

 

Mataram, Jamkesnews – Penyakit amandel bisa dirasakan oleh semua usia baik anak-anak maupun orang tua. Seperti yang dialami salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Aurel Putri (15) seorang anak yang sudah menjalani operasi amandel menggunakan JKN-KIS. Aurel  begitu ia disapa tidak sungkan menceritakan pengalamannya kepada tim Jamkesnews bahwa tidak hanya ia saja yang pernah menggunakan JKN-KIS, tetapi seluruh keluarganya sudah pernah merasakan manfaat besar Program JKN-KIS.

 

“Ternyata semua biaya operasi dan perawatannya dijamin penuh BPJS Kesehatan. Saat itu ibu saya menangis karena seluruh biaya operasi saya ditanggung penuh. Saya tau perasaan ibu saya saat itu pasti mengkhawatirkan biaya operasi saya, karena penghasilan ayah saya yang keseharian bekerja sebagai tukang ojek tidak akan cukup untuk membayar semua biaya operasi dan perawatan saya di rumah sakit,” ujar Aurel saat ditemui tim Jamkesnews di kediamanannya

 

Tidak hanya Aurel saja yang merasakan manfaat JKN-KIS ini, tetapi orang tuanya pun sudah pernah menggunakannya untuk berobat di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

 

“Ibu saya juga sudah kerap merasakan manfaat JKN-KIS saat sakit dan semua biaya juga dijamin penuh JKN-KIS. Mungkin tanpa JKN-KIS ini saya dan keluarga saya tidak bisa membayar pengobatan,” tambah Aurel.

 

Di sela-sela perbincangan, Aurel pun berkali-kali mengucapkan terima kasihnya kepada BPJS Kesehatan yang telah membantu ia dan orang tuanya. Dengan mata yang berkaca-kaca dan senyum leganya, ia menyampaikan rasa syukur, karena bagi Aurel menjadi peserta JKN-KIS merupakan suatu anugerah yang tak ternilai harganya.

 

“Saya dan keluarga sangat bersyukur sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, apa jadinya jika saya belum memiliki JKN-KIS, mungkin orang tua saya akan terlilit hutang di sana-sini untuk biaya pengobatan saya dan ibu. Untuk itu saya sangat mengapresiasi kehadiran BPJS Kesehatan yang telah menolong saya dan keluarga. Semoga BPJS Kesehatan akan terus ada untuk orang-orang seperti kami ini,” tutup Aurel mengakhiri pembicaraan. (dh/yn)



File :