Operasi Katarak Pak Naz Tuntas Berkat Ada JKN-KIS

Penulis : Humas Dibaca : 305 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 08 Jun 2021 09:11:16

Siak Sri Indrapura, Jamkesnews – M.Nazir (61) asal Siak Kampung Rempak adalah peserta JKN-KIS dari segmen PBPU atau peserta mandiri. Pak Naz begitu beliau biasa disapa mempunyai keluhan pada bagian mata yg berdampak pada penglihatan beliau yg tidak bisa melihat dengan jelas.

Awalnya Pak Naz mengeluh karena penglihatannya agak terganggu, ia pun memeriksakan matanya disalah satu prakter dokter spesialis mata di Pekanbaru. Dari hasil pemeriksaan dokter Pak Naz didiagnosa menderita Katarak dan harus segera dilakukan operasi. Setelah mendapatkan hasil pemeriksaan dan penjelasan dari dokter  beliau langsung pulang ke rumahnya di Kampung Rempak Kabupaten Siak Sri Indrapura untuk membicarakan hal tersebut dengan keluarga.

Beberapa hari kemudian Pak M.Nazir mencoba berobat dan berkonsultasi ke RSUD Siak untuk mendapatkan informasi lagi tentang operasi kataraknya, oleh dokter Pak Naz disarankan utuk mengurus atau mendaftarkan diri sebagai peserta mandiri melalui program JKN-KIS agar nantinya segala biaya operasi dan rawat inap bisa dijamin BPJS Kesehatan. “Untunglah saya mendapatkan informasi dari dokter di RSUD dan saya langsung mendaftarkan diri saya dan keluarga untuk mengikuti program JKN-KIS,” kenangnya.

Setelah terbit kartu JKN-KIS nya Pak Nazir langsung memanfaatkannya untuk operasi Katarak yang dideritanya selama ini, tentunya sudah melalui prosedur yang sudah ditetapkan oleh BPJS Kesehatan.

Sebelumnya beliau sangat khawatir biaya yang akan dikeluarkan untuk operasi Katarak yang dideritanya, dikarenakan pak M.Nazir hanyalah seorang pedagang kecil yg membuka warung didepan rumahnya yang hasilnya hanyalah cukup untuk biaya hidup sehari-hari, sebelumnya beliau juga pernah meminta bantuan keluarga untuk biaya berobatnya.

”Syukurlah Allah memberikan jalan keluar, Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan adanya program JKN-KIS sangat membantu apalagi masyarakat kecil seperti saya ini sangat bermanfaat bagi kami,” tutur Pak Naz.

Pak M.Nazir sangat berterimakasih karena penyakit Kataraknya sudah sembuh dan terbantu dengan tidak mengeluarkan biaya, beliau menyatakan sangat puas atas segala pelayanan yg diberikan oleh pihak BPJS Kesehatan maupun Fasilitas Kesehatan. “Saya selalu dilayani dengan baik, baik itu oleh petugas BPJS Kesehatan maupun oleh pihak Rumah Sakit dan terima kasih kepada pemerintah semoga program JKN-KIS ini kedepan semakin baik,”tutupnya.

File :