BPJS Kesehatan Prabumulih Beri Apresiasi Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu

Penulis : Humas Dibaca : 337 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 02 Aug 2021 06:27:46

Ogan Komering Ulu, Jamkesnews - BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih memberikan penghargaan kepada Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu sebagai bentuk apresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh tim JPN Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu dalam menegakkan kepatuhan badan usaha untuk melakukan pembayaran iuran Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Kami mengapresiasi sekali kerja sama yang terjalin dengan baik bersama Jaksa Pengacara Negara Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu sehingga badan usaha tersebut bersedia memenuhi kewajibannya untuk melakukan pembayaran tunggakan iuran JKN-KIS,” terang Kepala BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, Yunita Ibnu. 

Ia mengatakan jika hal ini merupakan tindak lanjut dari Surat Kuasa Khusus (SKK) BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih yang diserahkan kepada Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu.

"Dengan adanya SKK tersebut, maka pihak Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu diberikan hak mewakili pemberi kuasa (BPJS Kesehatan) untuk melakukan negosiasi dan/atau mediasi dengan pihak badan usaha mengenai kepatuhan peserta dan pemberi kerja dalam memenuhi kewajibannya untuk melakukan pembayaran iuran ke BPJS Kesehatan,” kata Yunita.

Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu, Bayu Pramesti, menyampaikan bahwa setiap pemberi kerja wajib mendaftarkan dirinya dan pekerjanya sebagai peserta dan juga melaksanakan kewajibannya dalam melakukan pembayaran iuran secara rutin ke BPJS Kesehatan sesuai regulasi yang berlaku. 

"Ini tak lain untuk memastikan hak-hak pekerja untuk mendapatkan jaminan sosial saat bekerja. Tim BPJS Kesehatan sebelumnya telah melakukan pemeriksaan terhadap salah satu badan usaha, namun badan usaha masih belum melakukan kewajiban dalam melakukan pembayaran tunggakan iuran ke BPJS Kesehatan sehingga kami turun tangan," ujar Bayu.

Ia pun menegaskan, Jaksa Pengacara Kejaksaan Negeri OKU terus berupaya untuk memberikan pelayanan serta bantuan hukum melalui bidang perdata dan tata usaha negara dengan maksimal. 

Lebih lanjut, BPJS Kesehatan memberikan apresiasi atas keberhasilan pihak Kejaksaan Negeri Ogan Komering ulu dalam melakukan mediasi terhadap badan usaha tersebut. (RW/df)


File :