Program JKN-KIS Telah Selamatkan Suami Mila

Penulis : Humas Dibaca : 496 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 08 Sep 2021 09:26:46

Palangka Raya, Jamkesnews – Sempat merasakan kekhawatiran yang begitu mendalam karena sang suami harus dilarikan ke rumah sakit akibat pendaharan di lambung, kini Mila (33) telah merasa lega karena berkat adanya program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kondisi suaminya telah berangsur-angsur membaik. Kejadian yang dialami oleh Mila tersebut terjadi belum lama ini saat sang suami harus mendapatkan pelayanan rawat inap di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Palangka Raya.

Saat ditemui oleh tim Jamkesnews.com pada Senin (30/08) Mila menceritakan secara rinci betapa khawatirnya ia saat kejadian yang menimpa suaminya tersebut dialaminya. Menurut Mila, beberapa hari sebelum suaminya dirawat di rumah sakit ia hanya mengeluh sakit dan merasakan nyeri pada bagian perut disertai dengan muntah-muntah.

“Awalnya suami saya hanya merasakan nyeri di bagian perut dan muntah-muntah. Karena sudah terjadi beberapa hari, suami juga sudah tidak tahan lagi dengan rasa nyerinya, dia minta diantarkan ke rumah sakit. waktu itu hari Sabtu, saya antar suami ke rumah sakit lewat IGD. Setelah dilakukan pemeriksaan di IGD, saya diberitahu kalau suami saya mengalami pendarahan di lambungnya. Mendengar itu, sesaat saya langsung merasa bingung dan tidak tahu harus bagaimana menyiapkan biaya rawat inapnya,” ungkap Mila saat menceritakan kejadian yang ia dan suaminya alami tersebut.

Kemudian Mila juga mengatakan bahwa karena kejadian saat itu terjadi begitu tiba-tiba, ia hanya berharap dengan program JKN-KIS yang telah mereka miliki untuk menanggung seluruh biaya yang timbul akibat perawatan sang suami.

“Karena kemarin itu mendadak, jadi saya tidak ada persiapan sama sekali untuk biaya perawatan suami saya nanti. Untungnya kami sudah punya kartu JKN-KIS, jadi kami datang ke rumah sakit hanya dengan berbekal kartu JKN-KIS dan berharap semua biayanya bisa ditanggung. Akhirnya, biaya perawatan suami saya sampai dengan hari ini ditanggung semua oleh program JKN-KIS. saya sangat berterimakasih karena dengan kartu JKN-KIS ini dapat membantu membiayai perawatan suami saya,” imbuh Mila.

Dengan kejadian yang telah dialami oleh Mila, ia sadar bahwa program JKN-KIS sangat berguna dan bermanfaat, untuk itu ia bersyukur karena berkat adanya program JKN-KIS suaminya telah terselamatkan dan terbantu dari sisi biaya pengobatannya. (KA/ma)


File :